Home / Badan Otonom / MAPABA PMII Az-Zarnuji Diharapkan Dapat Wujudkan Kader Santun dan Berakhlakul Karimah

MAPABA PMII Az-Zarnuji Diharapkan Dapat Wujudkan Kader Santun dan Berakhlakul Karimah

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Pengurus Rayon Az-Zarnuji Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Setelah acara pembukaan ini peserta masa penerimaan anggota baru bersama segenap panitia akan konvoi bersama menuju lokasi yayasan Mardhatilah tempat pelaksanaan masa penerimaan anggota baru esok. Sementara malam ini sebagai pembukaan masa penerimaan anggota baru dilaksanakan di Lantai 4 Rektorat, Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. (04/10)

Masa Penerimaan Anggota Baru yang dirangkai oleh Haul Mahbub Djunaidi yang ke-24 ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pontianak Raya, Sahabat Musthofa, Ketua Rayon Az-Zarnuji, Novianto, juga dihadiri oleh seluruh ketua Rayon yang ada di Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak a, juga turut hadir Sahabat-sahabati PMII dari Kab. Mempawah, dan tidak kalah penting para senior-senior PMII seperti Sahabat Nasir Wahab, Sahabat Hasan Basri,Sahabat Abdul Ghani ,Sahabati Jatriana, dan Sahabat AInur Hamidi.

Dalam sambutannya Ketua Rayon Az-Zarnuji, sahabat Novianto menginginkan mapaba kali ini menciptakan kader-kader yang dapat bergerak sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

Sahabat Nasir Wahab dalam sambutannya, agar sebelum di kader PMII melakukan ziarah kepada sesepuh PMII yang sudah mendahului agar mendapatkan keberkahannya sehingga menjadi kader-kader yang benar-benar militan. Sebagai kader PMII harus punya kesadaran dan percaya diri menjadi kader PMII karena menjadi kader mempunyai tanggung jawab besar. Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu memiliki ciri khas karakter yakni santun dan berakhlaqul karimah, beliau sangat menekankan pesannya agar setelah Masa penerimaan anggota baru kader-kader mengedepankan kesantunan dan akhlaqul karimah.

Sebagai rangkaian acara Haul Mahbub Djunadi diakhir acara diputarkan film dokumenter Mahbub Djunaidi. Sebuah film yang mengulas tentang perjuangan sang pendekar pena tersebut khususnya dalam dunia perpolitikan di Indonesia. (Nursieh)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com