Home / Berita / Majlis Dzikir Minadz Dzulumati Ilannur Benteng AMaliah Aswaja di Mempawah

Majlis Dzikir Minadz Dzulumati Ilannur Benteng AMaliah Aswaja di Mempawah

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Kegiatan Rutinitas Majlis Dzikir Minadz Dzulumati Ilannur istiqomah di laksanakan setiap hari Senin malam Selasa, 14/10 yang di pusatkan di kediaman Ustaz Saifuddin selaku pimpinan dari majlis ini dan merupakan ketua MWC NU Kecamatan Mempawah Hilir. Agenda rutinan majlis ini sudah terlaksana sekitar 10 tahun dan di ikuti oleh para Habaib , Ustad, kiayi, santri dan masyarakat umum.

Perjalanan Majlis Dzikir Minadz Dzulimati ilannur ini semakin membaik, kini sudah banyak di kabupaten Mempawah masyarakat yang melakukan kegiatan yang sama, namun tetap dalam bimbingan Ustaz . Saifuddin selaku pimpinan majlis tersebut.

Misalnya di desa Sengkubang, pladis dan di kabupaten lain misalnya Kabupaten Bengkayang, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak. Sambas dan Entikong. Juga tak kalah keren Majlis ini sudah sampai ke luar negara Malaysia diantaranya.

Ust. Sayfuddin selaku pimpinan berharap bahwa masyarakat dapat aktif mengikuti kegiatan2 ini. Menurut beliu banyak sekali manfaatnya tatkala kita istiqomah dalam mengamalkan Dzikir dan Sholawat tersebut, tak hanya sampai di kegiatan dalam mengamalkannya melainkan mengistiqomahkan di setiap harinya merupakan kewajiban kita sebagai ummat islam. Tuturnya

Kurang lebih 300 peserta istiqomah memadati halaman dan rumah beliau, yang tak lain tak bukan hanya ingin berdzikir dan bersholawat bersama para habaib dan kiayi.

Di kesempatan ini turut juga hadir lora Hamid putra KH. Sholeh jerenguan Jawa Timur, Beberapa kiayi dan Habaib. Dan santri dari beberapa pondok pesantren yang ada di kabupaten mempawah.

Salah seorang jamaahDjumi Hartono mengatakan bahwa, majlis ini adalah majlis yang sangat istiqomah dan selalu di penuhi oleh jamaah dari kalangan masyarakat dengan berbagai macam suku yang ada di kabupaten mempawah bahkan se kalbar.

” Inilah yang membuat beliau sangat senang dan semangat untuk terus mengikuti setiap kegiatan majlis dzikir minadz dzulumati ilannur ini. Beliau juga berharap bahwa masyarakat kabupaten mempawah dapat menghadiri kegiatan ini.” tutupnya. (Salihin)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com