Home / Berita / Mahasiswa STAI Mempawah Gelar Aksi Galang Dana Peduli Ambon

Mahasiswa STAI Mempawah Gelar Aksi Galang Dana Peduli Ambon

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah & Tarbiyah bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa STAI Mempawah lakukan galang dana untuk korban gempa Ambon, Rabu, 9/10

Gempa yang terjadi di Ambon beberapa hari lalu dan juga beberapa gempa susulan setelahnya menarik simpati masyarakat Indonesia, begitu juga mahasiswa STAI Mempawah.

Penggalangan dana yang di pelopori oleh pengurus HMJ Syariah & Tarbiyah serta DEMA STAI Mempawah yang dilaksanakan pada rabu 8 oktober kemaren dimulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 wib di jalan Gusti Sulung Lelanang atau tepatnya depan Kampus STAIM mendapat respon baik dari masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Nour Fitri Islamiah selaku ketua HMJ Tarbiyah mengatakan bahwa Dalam hal ini sudah menjadi tugas mahasiswa sebagai harapan bangsa untuk saling membantu walaupun tidak saling mengenal. Disampaikan pula oleh Haris Rosi ketua HMJ Syariah bahwa dalam kegiatan ini memang semata- untuk saling membantu, “Tujuan utama kami dalam penggalangan dana ini adalah membantu saudara-saudara kita yang ada di Ambon sana yang sekarang sedang mengalami musibah bencana alam yang sangat dahsyat yang memporak porandakan daerah tersebut.”

Dijelaskan pula Dana yang terkumpul sejumlah Rp 1.748.800 yang akan disalurkan kepada para relawan di Ambon yang sudah di koordinasikan jauh hari sebelum kegiatan ini. (Maulida Rahmah)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com