Home / Badan Otonom / Ketua LBM NU Mempawah Himbau Masyarakat Berpartisipasi dalam Kegiatan Bahtsul Masail

Ketua LBM NU Mempawah Himbau Masyarakat Berpartisipasi dalam Kegiatan Bahtsul Masail

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pasca dilaksanakannya bahtsul masail yang ke 7 Sabtu, 12/10 , Ketua Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah Ustaz Zainuddin menilai perlu kiranya masyarakat juga pro aktif untuk mengikuti / hadir dalam setiap kegiatan bahtsul masail yang di adakan oleh panitia setempat. Ini merupakan langkah pencerdasan masyarakat terkait hukum2 Islam yang masih belum mereka ketahui.

Menurutnya seandainya masyarakat menyaksikan langsung bagaimana penetapan hukum Islam yang memang terkadang menjadi kontriversi di masyarakat,

ia yakin masyarakat akan lebih faham dan tidak terburu2 memutuskan sesuatu yang memang mereka belum mengerti. ,

“Banyak manfaat jika masyarakat mengikuti langsung selain mendapat ilmu ini juga merupakan tabarrukan kepada para kiayi-kiayi NU khususnya yang ada di Mempawah dan Kalbar, mempererat silaturrahim dan tentunya akan mendapatkan ilmu yang jelas sanadnya. Tuturnya

Hal ini juga akan didiskusikan kepada panitia setempat, agar ketika pelaksanaan bahtsul masail panitia dapat mengundang masyarakat untuk bisa sama-sama ngaji di kegiatan tersebut.

Langkah ini menurutnya kedepan akan menjadi pemerhati pengurus LBM NU Kabupaten Mempawah,

“Saya berharap berharap masyarakat sadar atas pentingnya mengaji dan mengakaji setiap permasahalan yang berlaitan dengan hukum Islam. pungkasnya. (Salihin).

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com