fbpx
Home / Badan Otonom / IPNU IPPNU Kubu Raya Sukses Gelar Apel Santri

IPNU IPPNU Kubu Raya Sukses Gelar Apel Santri

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya, Sukses Gelar Kegiatan Apel Santri Nasional di Halaman Kantor Camat Sungai Ambawang Kubu Raya Jl. Trans Kalimantan Sungai Ambawang. (27/11) Ahad Pagi.

Apel Santri Nasional tersebut dimulai dari Pukul 08.00 WIB hingga selesai, yang dihadiri langsung oleh Bapak H. Irsan. S. Ag. MH selaku Dewan Pembina yang merupakan Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Barat sebagai Inspektur Upacara, Senior IPNU Rekan Abdul Latif. S. Ag, Kepala Camat Sungai Ambawang oleh Bapak Drs. Satuki,dan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kubu Raya Sahabat Junaidi. SE, serta Santri Darnas.

Rangkaian kegiatan dipandui oleh pembawa acara, dipimpin oleh komandan upacara dari peserta Kemah Pelajar Rekan Khoirul,dan tiga Petugas Pengibar Bendera, Drigend, petugas pengantar Pancasila, UUD 1945, Ikrar Santri dan Sambutan Inspektur Upacara.

Dalam berjalannya acara Apel Santri Nasional tahun 2019 dan sekaligus Penutupan Kemah Pelajar Kebangsaan dan Kewirausahaan, dalam sambutannya Inspektur Upacara.Bapak H. Irsan. S. Ag. MH, menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional (HSN) 2019, hampir berbagai elemen jabat pemerintahan dan pondok pesantren gelar kegiatan yang serupa dalam mengenang Apreasiasi Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 1945. ujarnya

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua IPNU dan IPPNU, telah berhasil sejauh ini gelar Kemah Pelajar Kebangsaan dan Kewirausaha an yang diselenggarakan selama kurang lebih empat hari dan dikemas dengan Apel Santri Nasional.” kesannya.

Semoga kedepannya santri menjadi bagian aktif yang terlibat dalam merongrong oknum pemecah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan berperan aktif diberbagai lini serta bagi santri dan pelajar bisa melanjutkan kejenjang strata pendidikan sebagai bekal estafet penerus masa depan.

Apel santri nasional ditutup dengan pembacaan Doa oleh Rekan Abdussalam dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Camat Sungai Ambawang oleh Ketua IPNU Kubu Raya, dan Foto Bersama Serta penyerahan Sertifikat kepada Peserta dengan Kesan pesan. (Ulil)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com