Home / Badan Otonom / Harlah PMII Pontianak Raya Dirangkai Dengan Peringatan SUmpah Pemuda

Harlah PMII Pontianak Raya Dirangkai Dengan Peringatan SUmpah Pemuda

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pontianak Raya meriahkan sumpah pemuda sekaligus harlah perdana yang dihadiri oleh Dekan FUAD IAIN Pontianak Dr. Ismail Ruslan, dr. Zainuddin M.A, dr. Arif Sugino, Demisioner PKC Kalbar Nasir Wahab, Didi darmadi M.Lett, Hasan Basri S.E, dan senior-senior PMII. Acara ini berlangsung di asrama haji pontianak dengan kurang lebih 200 tamu undangan. Senin (28/10) malam.

Satu tahun umur PMII Cabang Pontianak Raya bertepan dengan hari sumpah pemuda, kader PMII pun memilih untuk meriahkan harlah dengan menggabungkan acara sumpah pemuda dan acara harlah tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa sumpah pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Maka dengan hari sumpah pemuda dan harlah pada malam hari ini PMII mengarahkan pemuda untuk selalu bergerak dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam sambutan Dr.Ismail Ruslan “Selain memiliki kuantitas yang banyak ini mari tingkatkan kapasitasnya, kualitasnya, Satukan hati, satukan pergerakan, maka PMII akan besar dan bermanfaat untuk Indonesia Raya”

Dinyatakan bahwa semata-mata kader PMII memang difokuskan untuk mengabdi kepada negri. Namun tak lupa dengan kata “islam” di acara Harlah juga ada pembacaan ayat suci Al-Qur’an, senandung sholawat dsb.

Dalam sambutan sahabat Musthafa ketua umum Pengurus Cabang PMII Pontianak Raya “Di tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan Maulid Nabi semoga PMII tetap maju dalam peradaban”

Sahabati Yuli selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan “Tetaplah unggul dalam kuantitas, kualitas,soliditas dan solidaritas sehingga dapat berguna bagi nusa bangsa”

PMII Cabang Pontianak Raya kaya akan seni dan literasi, di dalamnya terdapat naungan untuk berkarya. Sebagaimana yang ditampilkan dalam acara harlah yaitu Tarian, Puisi, Teater, serta orasi yang di sampaikan oleh Dr. Zainuddin. Harlah pun ditutup dengan mendeklarasikan sumpah pemuda serta sesi foto bersama. (Eva/Maulida)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com