fbpx
Home / Badan Otonom / Generasi Muda NU Mempawah Ajak Pemuda Untu Bertani

Generasi Muda NU Mempawah Ajak Pemuda Untu Bertani

Mempawah – NU Khatulistiwa. Aminullah seorang aktivis Ansor Kabupaten Mempawah mengajak para pemuda untuk bertani. Menurutnya, saat ini sangat sulit sekali menemukan para pemuda yang bertani, terkhusus di kebupaten mempawah. (25/19/2019)

Menurut pemaparannya, rendahnya minat bertani dari kalangan generasi muda, membuatnya khawatir akan hilangnya generasi petani 10 tahun yang akan datang, dan ini juga merupakan kesalahan berfikir jika pemuda sudah enggan bertani.

“Sudah saatnya menjadi pemuda mandiri yakni, menciptakan lapangan pekerjaan sendiri di bidang pertanian misalnya. Kita sebagai pamuda yang berasal dari kampung tentunya banyak belajar dari orang tua kita dan masyarakat setempat terkait bertani atau bercocok tanam” ungkapnya.

“Di akhir-akhir ini kita selalu gembar gembor di media sosial berbicara tentang lapangan pekerjaan. Nah bagiku sebagai seorang pemuda yang masih bisa berfikir sehat, pantaslah kita sadar bahwa hidup bersandar dengan orang lain juga tidak baik. Menciptakan atau membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan cara belajar adalah langkah yang tepat untuk kita lakukan” Imbuhnya.

Kedepan Aminullah akan melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk membuat pelatihan guna memberikan motivasi kepada generasi muda terkhusus banom NU yang ada di Kabupaten Mempawah.

Akhirnya “jika pemuda hari ini hanya terdiam dan menunggu, maka masa depan di pastikan akan senantiasa ambigu” tutupnya. (Salihin)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com