Home / Berita / Gebyar Hari Santri Nasional Di Kubu Raya Berlangsung Meriah

Gebyar Hari Santri Nasional Di Kubu Raya Berlangsung Meriah

Sungai Ambawang – NU Khatulistiwa. Ratusan Santri dari 16 Pondok Pesantren di Kabupaten Kubu Raya meramaikan kegiatan puncak gebyar hari santri yang digelar oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kubu Raya pada selasa pagi di Halaman Pondok Pesantren Nahdatul Atfal Kecamatan Sungai Ambawang. (29/10/2019)

Kegiatan diawali dengan Pawai Ta’aruf yang dimulai pada pukul 07.30 di Jalan Trans Kalimantan Parit Adam diiringi dengan penampilan Marching Band, kemudian dilanjutkan dengan Apel Santri.

Dalam Sambutannya Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kubu Raya Kiai Warisi Dahlan mengatakan bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf memang sempat tertunda karena ada beberapa hal, namun tidak mengurangi kemeriahan Gebyar Hari Santri Nasional. ini merupakan bagian dari puncak gebyar perayaan hari santri nasional. Selain itu, menurut Warisi Gebyar hari santri juga di isi dengan lomba Hadrah yang di ikuti oleh 16 pondok pesantren se Kubu Raya.

Dalam kesempatan tersebut Warisi juga berpesan kepada santri agar tidak minder ketika keluar dari pondok pesantren. Santri harus berperan dalam membangun bangsa dan negara. Apalagi dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional kiprah santri dan pendidikan di pondok pesantren kini sudah diperhitungkan tidak hanya dalam kancah pendidikan nasional tapi juga global.

Acara Puncak Gebyar Hari Santri selain dihadiri oleh para santri dan pimpinan pondok pesantren juga dihadiri oleh Camat Sungai Ambawang, Kepala Desa Sungai Abawang Kuala, Kepala Kementerian Agama Kubu Raya, Ketua Pengurus Cabang NU Kubu Raya serta unsur kepolisian Sektor Sungai Ambawang. Puncak Gebyar hari santri ditandai dengan Pelepasan Balon Ke-udara oleh Para Tamu Undangan dan Panitia Hari Santri Nasional Kubu Raya. (Abdul Hamid)

Check Also

Road Show Makesta PC IPNU IPPNU Mempawah Sambangi Yayasan Darut Tauhid IV

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Sukses melaksanakan dua rute Masa Kesetian Anggota (Makesta) Pimpinan Cabang Ikatan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com