Home / Berita / Dihadiri Wabup Kubu Raya, UNU Kalbar Gelar Peringatan Harlah Kelima

Dihadiri Wabup Kubu Raya, UNU Kalbar Gelar Peringatan Harlah Kelima

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, Gelar Hari Lahir Kelima di Aula Gedung Baru Jalan Parit Drabak Ayani 2 Kubu Raya Desa Tengkorak Sungai Raya. Kamis, 17/10 siang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Bapak Sujiwo. SE yang juga menjabat sebagai Mustasyar PCNU Kubu Raya Periode 2019 – 2024, KH. Zamroni Hasan.S.Pd.I selaku Ketua MUI Kubu Raya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya KH. Abdussalam. M. Si, Rektor UNU Kalbar Bapak Dr. Rahmat Saputra, M.Si, Perwakilan Pendiri UNU Kalbar, Jasmin Haris,M.Pd dan Dr.Andi Usman.M. Pd, dan Beberapa tokoh Masyarakat dilingkup Kampus UNU Kalimantan Barat serta OKP Banom Nahdlatul Ulama IPNU dan PMII.

Dr. Rahmat Saputra,M.Si dalam sambutannya memaparkan rekam jejak perjalanan Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar.

“Bahwa UNU kalbar akan terus selalu bisa melebarkan sayapnya dan akan selalu mendorong para dosen dan mahasiswa terus berjuang bersama. Karena UNU Kalbar juga mendapatkan tawaran beasiswa dari berbagai negara. Dan Beliau berpesan “Agar kita selalu bersyukur dengan kederhanaan ini”. ungkapnya

Sambutan kedua yang disampaikan oleh perwakilan unsur pendiri UNU Kalbar yakni bapak Jasmin Haris, M. Pd dengan haru rasa ingin menangis karena bangga masih bisa bersama Nahdlatul Ulama disamping sisi ada saksi hidup bapak Andi Usman yang juga turut serta mensukseskan berdirinya Kampus UNU kalbar. Semoga kedepan nanti kita akan menempati gedung yang akan lebih besar lagi.

“Ia berpesan dengan 4 pondasi unsur yang ia kutip pesan dari Habib Lutfi Bin Yahya, bahwa Perlu semangat dalam membangun semua ini sangat diperlukan, Karena NU banyak jasa dan andil dalam menyokong Bangsa negara Republik ini”.

Dirinya yang juga merupakan ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dengan melakukan koordinasi lewat Wa Grub sekalimantan barat. Untuk menargetkan mahasiswa tahun ini lebih dari dua ratus orang, Alhamdulillah. Dan perlunya kita semua tetap menjaga spirit dan semangat untuk terus maju dalam berkarya demi masa depan UNU Kalbar kedepan. tuturnya

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo.SE dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dihari lahirnya Kampus UNU Kalimantan Barat akan dihadiahi Penghijauan Taman dengan pohon kayu ketapang yang khas kaya dengan Oksigennya, Dan melalui komunitasnya yakni Sahabat Komunitas Alam juga mendukung tahap proses pembenahan Akses Jalan yang masih dalam penyelesaian.

“Semoga Universitas ini ke depannya dapat mencetak generasi penerus Ulama dan SDM yang unggul. Dan tidak diragukan juga bahwa NU merupakan bagian garda terdepan dalam menjaga empat pilar kebangsaan dari kaum Intoleran para oknum yang ingin memecah belahkan persatuan.” tegasnya

Dan dihadapan Ratusan Civitas Akademik serta mahasiswa UNU Kalbar, ia berjanji akan dapat menganggarkan bantuan dana untuk membantu proses pembangunan sarana prasarana dikampus tersebut. Sebagai rasa cintanya kepada NU bisa selalu dapat berkontribusi. Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh oleh KH. Zamroni Hasan.S. Pd.I yakni bahwa berkumpul kita diruangan ini
tidak lain tidak bukan untuk terus meningkat kan kualitas dengan ilmu, dan dengan rasa syukur kita harus selalu menikmati dari apa yang Allah berikan kesempatan dengan pilihan yang benar kita bersama Nahdlatul Ulama. Melalui kontribusi NU Pra kemerdekaan jasa dan perjuangan serta perjuangan Nahdlatul Ulama kedepannya.
Paparnya

“a selaku Katib Syuriah PWNU Kalbar yang kini menjabat sebagai Ketua MUI Kubu Raya, menegaskan bahwa MUI adalah Rumah Besar Ummat Islam seluruh indonesia, dengan kontribusi yang sangat besar kepada NU. Dan apalagi diketui sampai tingkat pusat yang menjadi Rois A’am PBNU dalam beberapa hari lagi akan dilantik sebagai Wakil Presiden”.

Puncak acara ditutup dengan pembacaan doa, oleh Bapak Dr. Andi Usman,M.Pd selaku dosen dan Team sembilan pendiri UNU Kalbar. (Ulil)

Check Also

Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Babul Islam Madusari

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,Panitia dan Remaja Masjid Babul Islam Desa Madu Sari Gelar, Peringatan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com