fbpx
Home / Badan Otonom / Usung Moderasi, Mahasiswa IAIN Pontianak Tepat Pilih PMII Sebagai Wadah Berproses

Usung Moderasi, Mahasiswa IAIN Pontianak Tepat Pilih PMII Sebagai Wadah Berproses

LADUNI.ID, PONTIANAK – Institut Agama Islam Negeri Pontianak baru saja melaksanakan masa Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan (PBAK) beberapa hari silam. Di dalam PBAK tersebut dikenalakan pengetahuan serta masukan-masukan tentang mahasiswa atau tentang kampus IAIN Sendiri. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu OKP di IAIN Pontianak sangat mengeapresiasi adanya kegiatan PBAK tersebut.

PMII Komisariat IAIN Pontianak membuka pintu lebar kepada mahasiswa  baru IAIN Pontianak yang ingin bergabung di dalamnya, dalam hal ini PMII tidak memaksa karena masih ada OKP lain yang sama-sama memberikan wadah mahasiswa baru untuk berproses mencari pengetahuan sesuai ideologi masing-masing. Seperti GMNI, HMI maupun KAMMI.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Merupakan organisasi Ekternal Kampus berbasis Islam, organisasi ini merupakan organisasi kemahasiswaan Islam terbesar di Indonesia yang beridiologi pancasila dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Organisasi ini memiliki komitmen menjaga keindonesiaan dan keislaman menurut manhaj Aswaja salah satunya adalah moderasi beragama.

Ketua PMII Komisariat IAIN Pontianak yaituTiara Sari mengajak mahsiswa-mahasiswi baru untuk bergabung ke dalam keluarga besar PMII, khususnya mahasiswa yang berlatar belakang nahdlyin.

“PMII Merupakan organisasi yang bergerak di bidang kaderisasi dan sudah eksis di dalam dunia perkuliahan, di sini PMII hadir melakukan perekrutan anggota baru, sebagai wadah untuk mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa PMII menyambut hangat siapapun yang ingin balajar bersama sama.. “yang mau belajar sama sama ya ayo, mari mempelajari hal yang tidak di dapatkan di kelas, yuk gabung bersama kami” ajaknya. (Maulida)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com