Home / Berita / Semarakkan Hari Ulang Tahun, OSIS MAS Miftahul Huda Gelar Santunan Anak Yatim

Semarakkan Hari Ulang Tahun, OSIS MAS Miftahul Huda Gelar Santunan Anak Yatim

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS MAs MIftahul Huda Kubu Raya gelar acara hari ulang tahun Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Huda yg ke-9 Tahun. Sekaligus sambut hari Asyura dan  Santunan Anak Yatim di Aula Gedung Madrasah Aliyah Miftahul Huda Sungai Malaya, Selasa, 10/9. 

Acara tersebut dihadiri oleh Baihaqi.MA Selaku Kepala Sekolah pertama Madrasah Aliyah Miftahul Huda, sekaligus Pelopor Pendiri MA Miftahul Huda, Khairuddin S.Ag selaku kepala sekolah saat ini, Ustadz Mahrus Ali Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar, dan juga dihadiri oleh para Dewan Guru, Kepala Sekolah PAUD, MI, MTs dan Alumni MAS Miftahul Huda. Serta Anak Yatim Piatu dan Seluruh Siswa Madrasah Miftahul Huda.

Dalam sambutannya, Ketua OSIS Miftahul Huda, Abdurrahim menyampaikan bahwa kegiatan Harlah MAS Miftahul Huda dan Santunan Anak Yatim Piatu, merupakan acara rutinan  yang setiap tahundigelar,

“Kegiatan ini bertujuan untuk semakin memperkental kecintaan  kita terhadap Madrasah Aliyah Miftahul Huda. Dan agar kita selalu mencintai dan mengasihi yatim piatu, sebab mereka juga sangat memerlukan bantuan dari kita, agar kita selalu mengulurkan tangan kita untuk membantu meringankan kehidupan mereka.” Paparnya

Ia juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada Seluruh Donatur yang bersedia menyalurkan Rezekinya, Baik dari Guru, Siswa, Alumni dan Seluruh masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi untuk mensukseskan acara HUT MAS yang ke-9 tahun tersebut. Pesannya.

“Dihari yang berbahagia ini. Dan juga merupakan hari Kasih sayang untuk sesama, terlebih khusus kepada anak yatim, dihari tersebut beliau menyampaikan bahwa, Siswa  Miftahul Huda tidak boleh bermusuhan sesama temannya dan tidak boleh saling Mengadu domba. Karena hari Ini adalah merupakan Yaumul Marhamah hari kasih sayang, semoga sampai seterusnya dapat terbiasa untuk saling berlaku baik antar sesamanya.” ujar Khairuddin, Kepala MAS Miftahul Huda.

Acara ditutup dengan dengan  pembacaandoa. dipimpin oleh Ustadz Mahrus Ali, yang merupakan Pengasuh dari pondok Pesantren Nurul Anwar Sungai Malaya Sungai Ambawang Sungai Raya.

Acra dilanjutkan dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun MAS Miftahul Huda serta pemberian bingkisan hadiah kepada seluruh Anak Yatim Miftahul Huda sebanyak 18 orang. (Ulil)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan