Home / Badan Otonom / Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, Pengurus Wilayah Kalimantan Barat. Dimana Lembaga ini adalah lembaga yang mengurusi lembaga pendidikan di lingkungan Nadhlatul Ulama. LP Ma’arif NU bersifat koordinasi dimana LP Ma’ari sendiri dibentuk oleh Pengurus Cabang di setiap Kabupaten/kota

Hari ini LP Ma’arif NU tepat 19 September 2019 berusia 90 tahun. PW LP Ma’arif  NU Kalimantan Barat menggelar Refleksi Harlah 90 LP Ma’arif NU dengan pertemuan antar pengurus LP Ma’arif NU. Refleksi berlangsung di Jl. Veteran Pontianak Selatan, tepatnya di Gedung PW NU Kalimantan Barat. Kamis, 19/9.

Gawai pertemuan kali ini adalah kegiatan kedua setelah sebelumnya LP Ma’arif NU melaksanakan pembagian masker oleh satuan Pramuka LP Ma’arif NU kepada pengguna jalan.

” Mewujudkan Indonesia Unggul, LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas 2026″ menjadi tema Harlah LP Ma’arif NU kali ini. Kegiatan refleksi kali ini dihadiri ketua LP Ma’arif NU, Pengurus Wilayah NU, Dr. Zaenuddin, MA, Sekretaris LP Ma’arif NU Kalbar, Didi Darmadi beserta segenap pengurus PW LP Maarif NU Kalimantan Barat. 

Sebagaimana yang telah dikatakan oleh ketua LP Ma’arif NU bahwasannya refleksi berasal dari bahasa Inggris “Reflection” yang artinya bayangan. Maka harlah refleksi atau pertemuan kali ini membicarakan masalah-masalah apa saja yang terjadi dalam setiap Madrasah yang dipimpin oleh pengurus yang hadir kali ini. kemudian solusi-solusi yang dapat ditawarkan dalam mengatasinya serta bayangan-bayangan atau proyeksi ke depannya seperti apa. Disamping agenda ini pula membicarakan tentang rencana pendirian SMK Ma’arif. 

Menyikapi berbagai problem yang dihadapi lembaga pendidikan Ma’arif NU di Kalbar, Sekretaris LP Ma’arif NU Kalbar Didi Darmadi berharap  kedepan perlu adanya progrespeningkatan koordinasi satu sama lain sehingga masalah yang ada diselesaikan lebih baik ke depannya, begitulah kira-kira ujar Dr. Didi Darmadi. 

Kegiatan refleksi harlah LP Ma’arif NU berjalan dengan lancar dandiakhiri dengan sesi foto bersama. (Nursieh)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com