fbpx
Home / Badan Otonom / Sadar Pemanfaatan Medsos, GP Ansor Kubu Raya Gelar Ngaji Literasi Informasi

Sadar Pemanfaatan Medsos, GP Ansor Kubu Raya Gelar Ngaji Literasi Informasi

KUBU RAYA- NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kubu Raya, gelar Ngaji Literasi Informasi Perdana di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. 21/9, Sabtu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketiga narasumber. diantaranya Sahabat Muhammad Subro (Sekretaris GP Ansor Kalbar), Dr.Ibrahim.MA (Ketua LTN NU Kalbar), Khairuddin Zacky (PBH Kalimantan Barat), M.Nurdin.S.Pd(selaku Ketua GP.Ansor Kalbar), Edi Suhairul.S.Pd.I (Sekretaris PCNU Kubu Raya) Nyai Guniarti Choiriyah (Ketua Muslimat NU Kubu Raya), Fatayat NU,IPNU, IPPNU, PMII, Gubrani.SE (Ketua KNPI Kubu Raya) Bapak Abdullah.S.Pd.I (Dewan Kubu Raya Dapil 6), Banom Banom NU dan Sahabat Banser serta Denwatser sekubu raya.

Kegiatan ini mengangkat tema  “Pemanfaatn Media Sosial di Era Kecanggihan Tekhnologi”,

Sahabat Suryadi selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dirinya mewakili sahabat panitia yang lain mengucap kan terima kasih kepada para tamu undangan,

“Terkait kegiatan ini Gerakan Pemuda Ansor Kubu Raya mengambil peran penting dengan momentum bulan september terkenal dengan bulan literasi. “melalui ikhtiar ini semoga memberikan kontribusi khidmad untuk Nahdlatul Ulama”. tukasnya

M. Nurdin Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat, menegaskan bahwa hadirnya era tekhnologi ini sudah memasuki segmen informasi untuk semua lapisan, mau tidak mau, suka tidak suka memang menjadi kebutuhan. Bahkan dari kita tidur sampai tidur lagi, pasti Handphone yang terlebih dahulu diambil. Maka kita harus mampu menghadapi nya, baik Kader NU yang selalu dibully baik Ansor dan Banser seakan Mau Kiamat, baik dimedia sosial atau didunia nyata, dan ini tidak akan membuat GP Ansor gentar bahkan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan Ansor serta Banser akan semakin besar dan lebih banyak untuk terus mengkader. tandasnya

ia pun meminta kepada senior yang hadir seperti pengurus NU dan Dewan DPRD yang hadir terpilih sindir Sahabat Abdullah dan baru selesai diangkat sumpah janji bisa mengawal kedepan saling mensupport demi kemaslahatan yang lebih produktif.

Junaidi.SE selaku Pimpinan Ketua GP. Ansor Kubu Raya dalam sambutannya, menuturkan adanya kegiatan Ngaji Literasi sebagai bentuk upaya kerjasama dengan Kasatkorcab yang dikomandoi Sahabat Haliyus Hadi guna memberikan edukasi informasi bagi kader kader Ansor dan Banser sekubu raya. Ia akan selalu semangat untuk selalu menebarkan senyum terbaik demi semua masyarakat, tanpa melihat dari kalangan mana, ras, dan suku agamanya. Sesuai pesan amanah dari Ibundanya. Ucapnya.

Ia menegaskan bahwa di Ansor itu sendiri, termasuk Banser selalu ditekankan bahwa Banser tidak pernah memukul bahkan diupayakan selalu merangkul.

“Upayakan mengutamakan tatakrama dalam bermedia sosial lebih bijak dalam membuat status, dan langsung main share sebelum membaca informasi itu terlebih dahulu. Dalam kesempatan nanti bisa bertanya kepada para narasumber etika yang benar.” tuturnya.

 Edi Suhairul selaku Sekretaris PCNU Kubu Raya,dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ngaji literasi informasi yang digelar oleh PC GP Ansor Kubu Raya ini. 

Ia menuturkan terkait kegiatan Literasi pada hari ini lebih teringat dengan pepatah lama yakni “mulutmu harimaumu, maka hari ini Jarimu Harimaumu “.Maka Pentingnya kegiatan ini tentunya sangat tepat diadakan lebih bermanfaat untuk informasi penguatan, yang bisa menguatkan bisa diperkenalkan kepada orang orang yang selalu membully NU, Banser dan Ansor karna mungkin mereka tidak tahu tentang struktural kita di NU dan Banom. Ia meminta “Semoga NU Kubu Raya terus dapat bersinergis dengan semua banom banom yang ada”. terutama PMII, pintanya .

Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan Doa, yang ditawassuli langsung oleh sahabat Abdul Hakim.M. Hi selaku Ketua PAC GP. Ansor Sungai Ambawang dan dilanjutkan dengan memoderatori Kegiatan inti. (Ulil)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com