fbpx
Home / Badan Otonom / Rutinan PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Diskusikan Soal Penguatan Pengkaderan

Rutinan PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Diskusikan Soal Penguatan Pengkaderan

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Sungai Raya adakan Rutinan, Kajian dan Arisan (RUJAKAN) dikediaman rekanita Nurul Fatimah di Kiwi desa Kuala Dua Gg. Samudra kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat,   Ahad, 01/09 siang.


Rutinan tersebut dihadiri pengurus PAC IPNU-IPPNU serta dari Pimpinan Komisariat (PK) Minhajul Amilin. Kegiatan  tersebut dibuka dengan pembacaan tahli oleh rekan Abdus Salim.

Dalam Rujakan tersebut banyak hal yang dibahas, yaitu mengenai Latihan Kader Muda (LAKMUD), Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) serta persiapan rutinan selanjutnya dan foto studio.


Lailatul fitri ketua PAC IPPNU Sungai Raya menyampaikan pertama mengenai Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang diselenggaran oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kubu Raya di Kuala Mandor B pada tanggal 6-8 September mendatang. “Mengenai LAKMUD yang nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari di Kuala Mandor B tertanggal 6-8 september nanti kita harus mengutus perwakilan yang diambil dari beberapa Pimpinan Komisariat yang ada di Sungai Raya seperti Minhajul Amilin yang hadir saat ini. Kemudian untuk pengurus PAC IPPNU Sungai Raya sendiri saya mengutus Maisarah dan Siti Maryam untuk hadir menginap dilokasi LAKMUD untuk membantu kepanitiaan disana dan pengurus yang lain semuanya tanpa terkecuali wajib hadir saat pembukaan nanti, ikut meramaikan begitu” pungkas ketua PAC IPPNU Sungai Raya tersebut.


Kemudian PAC IPNU-IPPNU meminta kepada Suara perwakilan PK Minhajul Amilin yang hadir pada rutinan tersebut untuk menjelaskan sarana dan pra-sarana lokasi MAKESTA yang akan dilaksanakan di sekolanya yaitu Minhajul Amilin di Sungak Asam agar pengurus mendapat gambaran mengenai lokasi MAKESTA yang akan dilaksanakan tanggal 22 September mendatang “kondisi disana untuk ruangan satu kelas itu cukup jika memang pesertanya dari kelas 1-3 karena siswa/i nya hanya sekitar 80 orang saja kalau duduk tanpa bangku atau lesehan in shaa allah cukup. Untuk proyektor dan sound sistem disekolah kami itu ada jadi PAC tidak perlu membawanya kesana agar tidak repot. Untuk antusias peserta jika diadakan hari minggu jangan khawatir karena kami sering mengadakan kegiatan dihari minggu dan alhamdulillah mereka bersemangat” jelas suara.

Setelah penjelasan dari suara PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya melanjutkan dengan pembentukan struktur kepanitiaan MAKESTA, yaitu untuk ketua panitia dipercayakan kepada rekanita Zuhrotul Hasanah, sekretaris rekan Very dan bendahara rekanita Siti Maryam. Untuk kordinator sendiri bagian konsumsi dipercayakan kepada rekanita Masruroh, Humas rekanita Maisarah dan Mutammimah serta acara kepada rekanita Sulastri dan perlengkapan kepada rekan Sulaiman.


Dilanjutkan dengan penentuan materi serta pematerinya, yaitu untuk materi ke-IPPNU-an akan disampaiakan oleh ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Kalimantan Barat rekanita Siti Rohimah, ke-IPNU-an disampaikan oleh Sekertaris PC IPNU Kubu Raya Ulil Absor, dan Ke-NU-an akan disampain oleh ustad Safi’ serta materi ke-Organisasian akan disampaikan oleh rekan Abdus salim.


Kemudian rencana dibulan Oktober PAC IPPNU Sungai Raya akan adakan foto studio pada tanggal 06 oktober mendatang. Menurut ketua PAC IPPNU Sungai Raya rekanita Lailatul fitri tujuan foto studio tersebut sebagai kenang-kenangan mengingat masa khidmat kepengurusan PAC Sungai Raya akan segera habis.


Kegiatan tersebut ditutup dengan pembayaran uang kas dan arisan serta makan bersama disambung dengan doa penutup oleh rekan Abdus Salim. (Sulastri)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com