fbpx
Home / Badan Otonom / Pupuk Ketakwaan, PC PMII Singkawang Gelar MAPABA 2019

Pupuk Ketakwaan, PC PMII Singkawang Gelar MAPABA 2019

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa,  Pengurus komisariat AKSI dan Komisariat Mahbub Junaidi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Singkawang Mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang. Mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Profesional dan Intelektual Mahasiswa Dalam Bingkai Ketakwaan”,

Kegiatan ini merupakan jenjang kaderisasi pertama PMII serta diharapkan mempu mewujudkan pribadi anggota yang mampu berfikir kritis, dan dapat menganalisa terhadap masalah sosial dengan berlandaskan Ahlusunnah Waaljamaah.

Dalam sambutannya, ketua Komisariat AKSI sabahat Nur Arif menyampaikan bahwa MAPABA adalah jenjang kaderisasi pertama bagi setiap anggota PMII.

 “MAPABA adalah fase orientasi dan pengenalan awal PMII kepada mahasiswa, dalam rangka rekruitmen mahasiswa untuk menjadi anggota PMII”. ujarnya.

 “Semoga setelah mengikuti MAPABA ini, anggota dapat memiliki: Keyakinan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang paling tepat untuk pengembangan diri, serta meyakini perjuangan PMII hari ini merupakan suara bangsa Indonesia dengan mengikuti Ahlu sunnah waaljmaah (ASWAJA) sebagai prinsip pemahaman, penghayatan, dan pengamalan islam di indonesia.” Tutur Irma Suryani, Ketua PC PMII Kota Singkawang.

Kegiatan MAPABA dilaksanakan Ahad, 15/9  2019 dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. Adapun materi yang disampaikan meliputi: Sejarah PMII (oleh sahabat Safari Hamzah), Aswaja (oleh sahabat Suhadi), Nilai Dasar Pergerakan (oleh sahabat Hamidi),  Kopri (oleh sahabati Irma Suryani), dan Latihan Dasar Kepemimpinan (oleh sahabat M Hori).  (Tri Handayani)

Check Also

Satgas Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 dan LazisNU Melawi Peduli Anak Yatim

MELAWI – NU Khatulistiwa, Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jum’at (22/05) Satgas Gugus Tugas GP …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com