Home / Badan Otonom / PMII FUAD dan FASYA IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Menulis Makalah Bagi Mahasiswa Baru

PMII FUAD dan FASYA IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Menulis Makalah Bagi Mahasiswa Baru

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syaih Mahfud At-Tirmasi Pontianak Raya, menggelar pelatihan pembuatan makalah yang bertempat di kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama. Sabtu, 7/9.

Agenda ini merupakan kegiatan yang di peruntukan kepada seluruh mahasiswa baru, dan khususnya mahasiswa IAIN Pontianak . dengan  pemateriQomaruzzaman, S.HI., M.SI selaku dosen IAIN Pontianak.

Bobi Azhari, Ketua pelaksana kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kejutan besar bagi panitia sendiri. Dengan peserta yang menembus angka 163 peserta. Sebuah angka diluar ekspektasi panitia, sebelumnya hanya di perkirakan 50 peserta saja. Ini merupakan prestasi yang perlu di apresiasi  untuk sahabat-sahabat yang ikut dalam kepanitiaan.

Tampak peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. ini terbukti dari keaktifan para peserta dalam tanya jawab dengan pemateriQomaruzzaman. Sehingga berjalanya materi tidak membosankan.

Selanjutnya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi pengenalan terhadap mahasiswa baru dalam membuat makalah yang baik dan benar. Karena dalam dunia akademisi makalah merupakan suatu hal yang sangat penting dalam proses perkuliahan,  Sehingga kegiatan ini sangat penting menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan ilmu seputar penulisan makalah. (Nasrul)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan