fbpx
Home / Badan Otonom / Perkuat Karakter Aswaja, PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Kembali Gelar MAKESTA

Perkuat Karakter Aswaja, PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Kembali Gelar MAKESTA

KUBURAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul (IPNU) dan Ikatan Lelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Raya gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Pimpinan Komisariat (PK) Minhajul Amilin Sungai Asam, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Ahad, 22/9.

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya kali ini menyungsung tema “Membangun Generasi Muda Berkarakter Ahlusunnah wal Jamaah”. Tema ini sebagai lambang bahwa IPNU-IPPNU yang berada ditingkat pelajar memiliki tujuan agar pemuda pelajar Nahdlatul Ulama bisa mengenal makna dari Ahlussunnah wal Jamaah dari sejak pengkaderan tingkat pertama.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara MAKESTA, Sunaryo, S.Pd.I selaku kepala sekolah Minhajul Amilin menyampaikan bahwa ia mendukung peserta didiknya ikut dalam suatu organisasi dan berharap agar setelah mengikuti MAKESTA tersebut peserta didiknya dapat memahami IPNU dan IPPNU “kalian harus ikut organisasi karena dengan berorganisasi kita akan mimiliki wawasan yang luas tidak hanya itu kita juga akan memiliki teman yang banyak, berdeda dengan mereka yang tidak ikut organisasi yang hanya sekolah maka temannya hanya disekolah dan didaerah tempat tinggalnya saja. Selanjut saya berharap setelah kalian ikut MAKESTA ini kalian dapat memahami IPNU dan IPPNU apalagi organisasi ini merupakan Pelajar Nahdlatul Ulama, seperti yang kita ketahui bahwa Pelajar dan Ulama berperan dalam merebut kemerdekaan Indonesia bahkan pembentukan pancasila dan Undang-Undang ulama ikut andil didalamnya, maka dari itu saya berharap setelah kalian mengikuti acara MAKAESTA ini kalian dapat memahami apa itu IPNU dan IPPNU terutama khususnya apa itu Nahdlatul Ulama (NU)” ujarnya saat sambutan.

Ketua panitia, Zuhrotul Jannah dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerja sama pengurus PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya hingga acara MAKESTA tersebut dapat berjalan lancar serta berterimakasih kepada pihak sekolah karena sudah menerima kegiatan PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya.

Sambutan dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang diwakili oleh ketua PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya Khomsiaturrohmah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya karena dengan keberadaan PAC  dapat membantu menyebar luaskan IPNU-IPPNU hingga kepedalaman “saya sangat-sangat terbantu sekali dengan adanya PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya sebab dengan adanya PAC ini kami selaku Pimpinan Cabang (PC) dapat memperluas IPNU-IPPNU hingga ke pelosok karena kami baru pertama kali kesini dan ini bukti bahwa perluasan IPNU-IPPNU akan menyebar hingga ke pelosok yang lebih jauh lagi” ujarnya.


Pembukaan MAKESTA tersebut ditutup dengan doa yang dibacakan oleh sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kubu Raya Ulil Abshor. 

Kemudian acara tersebut dilanjut dengan materi-materi MAKESTA diantaranya Keorganisasian disampaikan oleh ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Barat. Dan dilanjutkan dengan materi yang lain seperti Ke-NU-an, Ke-IPNU-an dan Ke-IPPNU-an. Setelah materi disampaikan dilanjutkan kembali dengan pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) Minhajul Amilin oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kubu Raya didampingi pengurus PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya (Sulastri).

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com