Home / Berita / Konfercab Ke-V PCNU Mempawah Hasilkan KH Muhajir Alwi – H.Kamaluddin Sebagai Nahkoda Baru

Konfercab Ke-V PCNU Mempawah Hasilkan KH Muhajir Alwi – H.Kamaluddin Sebagai Nahkoda Baru

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama KabupatenMempawah melanjutkan regenerasi kepengurusan yakni dengan menggelar  Konferensi Cabang. Dimana konferensi ini merupakan konferensi yang ke-V .  Pembukaan konfercab digelar dihalaman Yayasan Madrasah Tsanawiyah Ar-Rasyid desa Antibar, Kecamatan.Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Sabtu, 28/9.

Pembukaan kegiatan Konferensi Cabang yang ke-V ini dihadiri langsung oleh ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, Dr. Hildi Hamid beserta sekretaris dan jajarannya, hadir pula sekretaris Daerah Pak Rahmad, Kepala kantor Kemenag Kab. Mempawah, Kapolres, Ketua Pengurus Cabang Kab. Mempawah, Drs. Nahruji beserta jajarannya, Seluruh Majelis Wakil Cabang Kab. Mempawah turut hadir dalam acara ini, kemudian ketua Muslimat NU Kab. Mempawah Ibu Hj. Juliana beserta jajarannya, Pimpinan-Pimpinan Pondok Pesantren Kab. Mempawah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta banom-banom Nadhlatul Ulama sendiri ikut tergabung dalam kegiatan ini serta para santri Yayasan Ar-Rasyid. 

Dalam sambutannya H Hildi Hamid selaku ketua PWNU Kalbar berharap semoga periode kepengurusan PC. NU Kabupaten . Mempawah selanjutnya lebih baik dan pilih mereka yang benar-benar mau mengurus NU.beliau juga berpesan bahwa Nahdlatul Ulama KabupatenMempawah tidak hanya berkecimpung dalam keagamaan namun juga sumber daya manusia. Dengan disahkannnya Undang-Undang Pesantren maka tugas NU adalah agar benar-benar bermanfaat untuk pesantren. Mengingat selama ini pesantren di nomor duakan maka setelah disahkannya UU Pesantren, pesantren-pesantren dapat disetarakan dari berbagai segi salah satunya pembiayaan. Adanya UU Pesantren, Pesantren berhak akan dana bos dan dana-dana yang berkaitan dengan pengasuh, tantangan Nahdlatul Ulama saat ini adalah kemuskinan dan kebodohan, hal tersebutlah menjadi tugas NU, Ujar beliau. 

Diakhir pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Mempawah semua para tamu undangan yang hadir juga seluruh santri disugugi film “Resolusi Jihad NU”. 

Sekitar pukul 12.30 Wib, Konferensi Cabang Nahlatul Ulama dimulai yang dihadiri seluruh Majelis Wakil Cabang Kab. Mempawah yang berjumlah 9 MWC. Dinamika persidangan berlangsung hingga pukul 17.05 wib. Dengan mekanisme pemilihan secara aklamasi/ musyawarah yang telah disepakati peserta forum menghasilkan keputusan dengan terpilihnya KH. Muhajir Alwi S.Pd.I sebagai Ketua Rois Syuriah Mendataris dan H.Kamaluddin M.pd sebagai ketua mendataris Tanfidziyah Kab.Mempawah periode 2019-2014 M.

Dengan harapan semoga kepemimpinan yang selanjutnya bisa menjadi penggerak dan panutan untuk lebih bisa meluaskan ajaran-ajaran ahlu sunnah wal jamaah An-nahdhiyah di Kabupaten .Mempawah khususnya. (Zainul Arifin/Nursiyeh)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com