Home / Badan Otonom / ISPU Berbahaya, PMII Kubu Raya Berbagi Masker Gratis

ISPU Berbahaya, PMII Kubu Raya Berbagi Masker Gratis

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya, melakukan pembagian masker gratis Pra-Konfercab PC. PMII Kubu Raya yang ke-VIII dibeberapa titik lampu merah Kabupaten Kubu Raya, Rabu (11/9).

Kondisi udara yang setiap hari semakin kurang kondusif akibat asap yang semakin tebal membuat PC. PMII Kubu Raya bergerak untuk melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, hal ini selaras yang disampaikan oleh Ismail selaku kordinator lapangan.

“Kondisi udara yang kurang baik membuat kami bergerak untuk membagikan masker secara gratis,” ucapnya.

Selain itu, ketua PC. PMII Kubu Raya, Abdul Adim menyampaikan, pembagian masker secara gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian PMII kepada masyarakat Kubu Raya dan Kalbar pada umumnya. Adim menilai kondisi saat ini di wilayah Kubu Raya dan Kalbar berada pada kondisi berbahaya.

Menurutnya, lanjut Adim, bahwa kondisi asap yang berbahaya pada kesehatan, perlu pencegahan agar tidak berakibat fatal, salah satunya dengan menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Maka kami menghimbau kepada masyarakat Kubu Raya, khusunya dan masyarakat KalBar pada umunya, untuk selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah, dan kurangi aktifitas diluar rumah untuk mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA), dan juga kami PMII Kubu Raya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan, untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan (KARHUTLA), agar bencana tahunan ini dapat dicegah,” ungkapnya.

Abdul Adim, juga menghimbau kepada pemerintah Kubu Raya, POLDA KalBar, POLRESTA Pontianak dan semua instansi yang terkait untuk mengambil sikap yang tegas kepada pelaku atau oknum baik perusahaan ataupun perorangan untuk menindak secara tegas siapapun yang melakukan KARHUTLA.

PC. PMII Kubu Raya, juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kab. Kubu Raya, apabila beberapa hari kedepan kabut asap semakin parah maka harus meliburkan sekolah-sekolah di Kab. Kubu Raya.

“Kedepan kita berharap agar bencana tahunan ini tidak terjadi lagi sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya pun jyga mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan yang telah mendukung aksi pembagian masker secara gratis.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya yang telah mendukung kegiatan pembagian masker gratis ini,” pungkasnya. (Ismail/Rokib)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan