Home / Badan Otonom / Banser Sekadau Turut Serta Atasi Kebakaran Lahan di Maboh Permai

Banser Sekadau Turut Serta Atasi Kebakaran Lahan di Maboh Permai

LADUNI.ID, SEKADAU – Kebakaran Lhan terjadi di Desa SP2 Maboh Permai Kecamatan.Belitang, Kabupaten Sekadau, Diperkirakan api bermula sejak malam hari, hingga tadi sore baru bisa di padamkan. Kejadian ini terjadi tepatnya, Selasa, 2/9.

Kejadian ini di sebabkan oleh tumpukan sampah kering, Ditambah dengan kondisi tanah yang merupakan lahan gambut menyebabkan api susah untuk di padankan, dan persediaan air sudah habis. 

Anggota Banser sempat kewalahan dalam membantu memadamkan api, karena lahan yang kering. Karena secara rasionalnya tanah gambut sangat sulit untuk di padamkan, jika terjadi kebakaran.

Dengan bekal ilmu yang sudah di pelajari sebelum nya pasca Diklatsus Balakar beberapa waktu sebelumnya, Banser langsung bergerak melakukan tindakan dengan peralatan seadanya dan sesuai prosedur yang telah di berikan. 

“Banser terus siaga, dikhawatirkan api akan menyala kembali dan membakar seluruh lahan.” Ujar Reza Wahyudi,, Kasat Balakar Satkorcab Sekadau. (Husda)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan