Home / Berita / Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Inisiatif Bagikan Masker Bagi Pelajar

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Inisiatif Bagikan Masker Bagi Pelajar

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Integratif IAIN Pontianak melakukan kegiatan pembagian 500 masker gratis kepada Siswa MI,Mts dan MA di laksanakan di daerah Desa Parit Mas, Jln Desa Kapur, Kubu Raya . Kamis, 15/8.

Kegiatan ini sengaja di lakukan mengingat saat ini daerah Kalimantan Barat  mengalami kemarau panjang yang berkelanjutan di karenakan pada setiap tahunnya daerah Pontianak mengalami pemanasan global yang bisa di bilang sangat berdampak besar pada kehidupan manusia.

Terlebih kebakaran yang selalu terjadi di mana-mana mulai dari yang di sengaja maupun yang tidak sengaja mengakibatkan suhu panas meningkat yang menyebabkan kabut asap atau yang biasa di sebut masyarakat sekitar JEREBU.

Para mahasiswa dari IAIN pontianak pun melakukan kegiatan peduli sehat dengan membagikan 500 masker gratis kepada sekolah-sekolah yaitu MI Raudlatul Ulum 1 ,MTS dan SMA Rubath Naqsyabandiyah.

Kegiatan ini di lakukan karena mengingat kabut asap yang semakin menebal akibat kebakaran lahan yang mengakibatkan daerah yang ada di kalimantan barat mengalami kabut asap tebal.yang bisa mengakibatkan berbagai penyakit mulai dari sakit mata,batuk-batuk dan sesak nafas (Asma).

Dengan tujuan pencegahan dan meminimalisir berbagai penyakit yang mulai menyerang anak-anak sekolah ketua kelompok 55 KKL Integratif IAIN ini menuturkan” melihat kondisi siswa yang mulai banyak terserang batuk dan pilek di  akibatkan asap dan debu mengingat jalan di daerah ini tanah merah, jadi saya berinisiatif untuk melakukan program peduli kesehatan dengan membagikan masker gratis” ujar Linawati ketua Kelompok KKL IAIN Pontianak (Budi Pratama)

Program tersebut disambut baik oleh siswa dan warga desa madusari sebagai bentuk pengabdian dan bukti tri dharma perguruan yang telah di aplikasikan oleh kelompok KKL 55 ini.

“ Menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi saya karna saya jadi lebih tahu apa dampak dari kabut asap dan mencegah tertularnya penyakit batuk dan pilek yang mulai di derita siswa” ujar tolib salah satu siswa SMA Rubath Naqsyabandiyah.

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com