Home / Badan Otonom / Generasi Muda NU Sekadau Gelar Tahlil dan Doa Bersama Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74

Generasi Muda NU Sekadau Gelar Tahlil dan Doa Bersama Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74

SEKADAU  – NU Khatulistiwa,  Gema tahil malam ini di Saung Riadoh tanah Belitang darusalam dalam memperingati HUT RI ke-74 Republik Indonesia dilaksanakan oleh Generasi Muda Nahdlatul Ulama, Banom Nahdlatul Ulama Kab. Sekadau. Kamis, 16/8.

Acara ini diikuti Oleh para pimpinan cabang Badan otonom Nahdlatul Ulama Ansor, fatayat, IPNU, IPPNU Gasmi dan Pagar Nusa. 

Acara Tahlil dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Ma’rif Belitang Darusalam Abah Kiyai Tohidin serta memberikan Mauhidoh Hasanah dalam acara tersebut. 

“Sebelum berdirinya RI telah lebih dulu lahir Nahdlatul Ulama, para Kiyai NU adalah pencetus dan merupakan tonggak berdirinya Negara tercinta ini. Maka bagi Nahdlatul Ulama merupakan Wajib hukumnya untuk berjuang agar tetap berdirinya negara ini”. Ujar Kyai Tohidin.

Bahkan ia menekankan bagi kader dan banom Nahdlatul Ulama untuk siap menyerahkan darah dan nyawa apabila negara ini mengamangil kita untuk berjuang melawan siapapun yang berniat makar terhadap negara dan mengganti sistem yang telah ada, karena NKRI merupakan kesepakatan Bangsa  Indonesia dan dan Pancasila telah di restui Oleh Ulama kita wabil khususHadrotusyekh KH. Hasyim Asy’ari sebagai dasar negara. 

Bahkan setelah kemerdekaan NU berperan dalam Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama yang isi fatwanya KH. Hasyim Asy’ari Fardu ‘ain berperang mempertahankan kemerdekaan dan apabila Gugur merupakan Mati syahid  . Hal tersebut menjadi penyemangat santri dari seluruh tanah Jawa untuk ikut bertempur di Surabaya mempertahankan kemerdekaan . 

?Tidak ada lagi Khilafah atau NKRI Bersyariah karena PANCASILA ini sedah sesuai Syariat Islam. ” tegasnya

Perlu kita ingat NU Memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan kemerdekaan karena sudah ribuan nyawa Kiyai dan santri menjadi tumbal untuk berdirinya Negara ini

Disertai gurunya hujan menambah khidmat acara, acara ditutup dengan doa dipimpin oleh Kiyai Abang Efendi (Abah Alel) Pengasuh pondok Al-Ma’rif Belitang Darusalam. (Raden Kamandaka)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com