fbpx
Home / Badan Otonom / Safari Ramadhan PMII Kota Singkawang Berjalan Sukses

Safari Ramadhan PMII Kota Singkawang Berjalan Sukses

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa,  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  Kota Singkawang mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dengan tema “PMII Berbagi dan Menginspirasi”. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan PMII Kota Singkawang setiap bulan ramadhan. Safari ramadhan dilaksanakan setiap minggu di mulai pada tanggal 12 Mei 2019.

Dalam kegiatan Safari ramadhan PMII Singkawang mewakafkan beberapa perlengkapan sholat seperti Al-Quran, mukenah, sarung dan sajadah.Sasaran yang di tuju adalah beberapa masjid di daerah Singkawang diantaranya Singkawang Selatan dan Timur.

Hal ini suatu contoh kecil pengabdian dan pengimplemantasian kader-kader dalam berPMII menjalin silaturahim, saling berbagi informasi dengan masyarakat dan yang menjadi tujuan utama kegiatan ini yaitu mencoba memakmurkan masjid.

Ketua Panitia Sahabati Inna Irdina mengatakan kegiatan ini merupakan untuk menjalin tali silaturahim sesama umat muslim di bulan ramadhan dan saling berbagi kepada masyarakat khususnya di lingkungan masjid.

Kegiatan ini di isi dengan buka bersama, ramah tamah, sholat berjamaah, tausyiah dan terakhir penyerahan wakaf beberapa perlengkapan sholat.

Ketua Cabang PMII Kota Singkawang sahabati Irma Suryani mengatakan bahwa dengan kegiatan ini tali silaturahim terjalin dan terus di jaga dengan masyarakat (hablum minannas) yang terkandung dalam nilai-nilai pergerakan dan kita juga sambil sharing dengan masyarakat supaya dilingkungan masjid terus terjaga dari paham-paham radikal.

“Harapan saya semoga dengan kegiatan ini tali silaturaharim terjalin terus dengan masyarakat dan semoga kegiatan amal yang kami lakukan mendapat barokahnya dan dapat menginspirasi khalayak lainnya.”

Di Kegiatan Ramadhan ini juga tidak hanya Safari Ramadhan ke masjid-masjid saja. Tetapi PMII Kota Singkawang juga melakukan kegiatan amal seperti membagikan jadwal imsyakiyah pada hari pertama puasa dan juga bagi-bagi takjil setiap hari sabtu. (Andika)

Check Also

Mencintai Haba’ib dengan Cinta

Oleh: M Hasani Mubarok Pengantar Pada tulisan singkat kali ini, penulis sedikit akan mendiskusikan salah …

Tinggalkan Balasan