Home / Badan Otonom / Rangkaian Halal Bi Halal Ponpes Nahdatus Syubban Diiringi dengan Dzikir Kebangsaan

Rangkaian Halal Bi Halal Ponpes Nahdatus Syubban Diiringi dengan Dzikir Kebangsaan

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Halal Bihalal, Syukuran Dan Dzikir Kebangsaan Bersama Kh. Mansyur Syhab, Bertempat Di Aula Pondok Pesantren Nahdlatus Syubban Pontianak Yang Dihadiri Oleh Dr. H. Syarif. MA ( Rektor IAIN PONTIANAK ), Prof. Dr. Bambang Saputra. MH,  Dr. H. Syaifudin Herlambang. M.A, Ketua PCNU Kota Pontianak Drs AHmad Faruki  Dan Seluruh Tamu undangan Jumat, 14/6.

Acara Tersebut Di Awali Dengan Pembukaan Dilanjutkan Dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-qur’an Dan Pembacaan Dzikir kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Kh. Mansyur Syihab, Disela-sela Dzikir nya beliau menyampaikan fadilah Dan keutamaan Dzikir  Bahwa tidak ada yang bisa kita andalkan dihadapan Allah SWT. Kecuali Dengan Dzikir, Bahkan Amal Ibadah kita pun kalau belum ada itu karena Allah SWT. Jangan Pernah Menanyakan Apa Manfaat Berdzikir, Bahwa sesuatu yang disenangi Oleh Allah dan Rasullnnya itu akan selalu menjadi rahasia Allah dan Rasullnya, Ungkapnya.

Melihat Kondisi Dan situasi bangsa indonesia saat ini bahwa banyak hal-hal yang terjadi tapi sampai hari ini masih bisa diatasi, itu karena kita sebagai warga negara masih taat, masih ingat akan masa depan negri ini, Dan beliau juga berpesan bahwa kita antar umat beragama jangan saling menyudutkan Berbeda pendapat,  Boleh !! Bertengakar, Jangan !!. ( Dalam Sambutannya Pror. Dr. Bambang Saputra. MH. ).

Dikesempatan yang sama Dr. H. Syarif .MA  menyampaikan Hikmah Syukur kebangsaan Tentang Penyakit Hati
Bahwa penyakit ini akan menimbulkan sifat ego dan amarah yang menggebu-gebu, Dari itu akan timbul sifat ujub ( Takjub Akan Dirinya ) Takabur, Riya’  dan semacamnya,  Dari Itu Dzkir ini sangat penting karena jika ada orang yang lalai berdzkir kepada tuhannya sedetik saja kamu lalai tidak berdzikir Kepada Allah SWT. Maka Setan akan menancap dihatimu, ungkap beliau. (Arifin)

Check Also

PKPT IPPNU IAIN Pontianak Gelar Rutinan KARTINI

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) IAIN …

Tinggalkan Balasan