fbpx
Home / Berita / Haflatul Imtihan Miftahul Ulum Dirangkai dengan Pelepasan Siswa

Haflatul Imtihan Miftahul Ulum Dirangkai dengan Pelepasan Siswa

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pelaksanaan Haflatul Imtihan yang ke 31 di lembaga Mintahul Ulum Parit Pak Jawi Dusun Sunge Ano Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya, Kamis, 20/6. , mulai dari tanggal 14 Juni 2019 hingga 19 Juni 2019, yang berlangsung dengan meriah meski sering diterpa hujan.

Ada sekitar 22 perlobaan baik jasmani maupun rohani, diacara Haflah yang ke 31 tersebut yang Diikuti oleh para siswa/i MU maupun dari sekolah luar. Sehingga pada malam puncak ditutup dengan pelepasan wisudawan dan wisudawati Mulai dari tingkat MI, SMP dan SMA, sebanyak 36 siswa yang dinobatkan pada tahun 2019 ini, oleh lembaga Miftahul Ulum.

Harapan besarnya, dengan adanya pelepasan siswa/i, bisa menambah kualitas sumber daya manusia terutama di kampungnya agar kelak  bisa membantu di bidang pendidikan nantinya, supaya ilmu yang diperoleh bermanfaat.

Ust. Syafiuddin mewakili seluruh Kepala sekolah, para guru dan panitia haflah menyampaikan kepada santri yang dinobatkan, agar tidak putus asa untuk terus belajar agar masa deoan yang terang bisa diperoleh.

“Jangan putus asa untuk selalu belajar, dan jaga akhlak baik kalian agar dapat ilmu yang bermanfaat. Sebagaimana meski setinggi kelas profesor titel mu, tapi jika kalian tak berakhlak maka ilmu mu percuma, sebab dengan akhlak kalian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat”, tuturnya

Pengajian Umum juga menjadi rangkaian acara haflah di siang hari terkahir haflah, yang diisi oleh Kiai. Zainuddin Asy’ari dan putraNya Ust. Zaenul Hasan, yang dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai daerah.

Selain itu juga, turut andil sonsistem dari Ruta Maya yang dimentori oleh Mat Sahri, dan malam penobatan dimeriahkan oleh team Kembang Api yang dimentori oleh Rusdiansyah, dan terdokumentasikan oleh photografer (PG) “Pratama Potret” yang dimentori oleh Kholip Pratama. 9Rokib/Maulida)

Check Also

Organisasi Pelajar di Kalbar Gelar DIalog Bangkitkan Semangat Literasi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Organisasi Poros Pelajar mengadakan dialog yang bertema “Merajut Semangat Literasi dalam …

Tinggalkan Balasan