Home / Badan Otonom / Rangkaian Peringatan Harlah PMII di Pontianak di Tutup Dengan Pentas Kreativitas Seni

Rangkaian Peringatan Harlah PMII di Pontianak di Tutup Dengan Pentas Kreativitas Seni

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Pontianak Raya Menggelar malam Puncak Harlah PMII ke 59 . Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Kallimantan Barat. Jumat, 3/5 Malam.

Harlah ini merupakan serangakain dari acara semarak harlah yang dilaksanakan dari tanggal 27 april sampai 4 Mei 2019.  Kegiatan rangakaian semarak tersebut dibuka dengan nobar dan diskusi Film Dokumenter ” Sexy Killer” , dilanjutkan dengan doa berasama dan Aksi 200 Lilin kintas OKP, kemudian  Bakti Sosial  dan puncaknya  Pentas Seni dan Temu Kangen Alumni. Semarak harlah ini selain dikemas dengan oenampilan dari Lembaga Semi Otonom, juga di lakukan ritual penting yaitu pemotongan tumbeng dan Kue Harlah PMII ke 59.

Tiara sari selaku ketua Komisariat PMII IAIN Pontianak dalam testimoninya mengatakan “alhamdulillah sangat bangga PC Pontianak Raya  dapat melaksanakan harlah dengan serangkaian kegiatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian selama beberapa hari berturut turut dan semua berjalan lancar” ungkapnya.

Sedangkan Alumni PMII yaitu Didi Darmadi yang merupakan dosen IAIN Pontianak mengatakan bahwa ia merasa senang melihat kekreativitasan kader PMII.  Karena disuguhkan dengan berbagai seni dari Lembaga Semi Otonom seperti tari, drama musikal, puisi Akustik yang meruapakn LSO Akar Rumput. Kemudian ada syubannul Harakah, yang kesemua itu meruapakan wadah bagi kader untuk melampiaskana kekreativitasannya.

Ia juga menyarankan kepada pada kader untuk bergabung di berbagai komunitas baik komunitas kepenulisan riset jurnaliatik atau komunits yang dapat membuat skill berkembang, komunitas yang ada di kampus maupun di luar kampus.

Selanjutnya senior PMII yang merupkan demisioner Pengurus Komisariat IAIN Pontianak Fauzi Muliji  sangat mengapresiasi kader dan para undangan seperti GMNI yang sudah hadir. Ia merasa bangga karena PMII masih memiliki kader – kader yang kreatif dan inofatif.

“Saya merasa ini jauh luar biasa dan harus di apresiasi.  PR untuk kita PMII harus menggali potensi kader. Kali ini  PMII Pontianak Raya membuktikan bahwa PMII milik kita bersama bukan milik senior. Yang punya kopetensi silahkan bergabung di LSO yang ada di PMII Pontianak Raya” ungkapnya.

Lain halnya Ketua Pengurus Cabang PMII Pontianak Raya Mustofa sangat bangga pada  panitia semarak harlah 59.  Ia menagtakan bahwa ia tidak bisa memberikan apapun secara materiil seperti uang makan. Yang bisa ia  lakukan hanya selalu mememberikan semangat dan motivasi.

“Selama itu baik maka lajakkan” ungkapnya bersemangat. (Siti Maulida)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan