Home / Badan Otonom / Prihatin Korban Banjir Bengkulu, IPNU-IPPNU dan PMII Mempawah Kembali Gelar Aksi Galang Dana

Prihatin Korban Banjir Bengkulu, IPNU-IPPNU dan PMII Mempawah Kembali Gelar Aksi Galang Dana

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Puluhan kader Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), beserta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kab. Mempawah dan Pramuka Riyadul Ulum sungai pinyuh. Menggelar aksi penggalangan Dana untuk korban bencana banjir di Bengkulu, minggu 5/5.

“Peristiwa banjir yang menimpa Bengkulu beberapa hari yang lalu  sangat memprihatinkan, yang mana telah membuat bangunan-bangunan tenggelam oleh air sehingga kami dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama beserta dengan OKP lain seperti PMII dan Pramuka turun ke jalan untuk melakukan penggalangan Dana ” ujar Syarifuddin, ketua Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kab. Mempawah.

Bancana banjir yang terjadi di bengkulu tersebut telah memutuskan akses-akses transportasi dan sistem ekonomi sehingga masyarakat di sana terganggu dalam mencukupi kehidupannya sehari-hari, ini adalah sebuah duka yang kembali terdengar di telinga masyarakat Indonesia yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita di bengkulu sana “tambah haris rosi salah satu pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama”.

Kegitan ini di selenggarakan pada tanggal 5 mei 2019 mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB yang bertempat di Jalan Raya Sungai Pinyuh acara ini belangsung di beberapa titik yaitu jalan arah mempawah, anjungan dan juga arah pontianak.

“Penggalangan dana ini adalah bentuk aksi nyata solidaritas kita kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana di bengkulu, sehingga dengan adanya penggalangan dana ini semoga dapat meringankan beban-beban saudara-saudara kita Yang ad di bengkulu sana” pangkas Fathul Qorib selaku Koordinator Lapangan Penggalangan Dana hari ini, (Rika)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com