fbpx
Home / Berita / Mencari Keberkahan di Pasar Ramadhan Mujahidin Pontianak

Mencari Keberkahan di Pasar Ramadhan Mujahidin Pontianak

PONTianaK – NU Khatulistiwa,  Pekan Bulan Ramadhan tahun ini masyarakat coba selalu memeriahkan dengan berbagai kegiatan positif sehingga bisa mendapatkan hasil dan bermanfaat bagi kehidupan, seperti halnya pagelaran Pasar Ramadhan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak Jl. A. Yani Kalimantan Barat. 13/5

Pasar Ramadhan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk buka puasa, dengan adanya Pasar Ramadhan tersebut masyarakat tidak susah-susah untuk mencari dan membeli takjil buat buka puasa Ramdhan, terutama bagi keluarga dirumah, mahasiswa/i, dan masyarakat umumnya, hal ini di ungkapkan oleh Risma salah satu pengunjung yang tengah berada dilokasi.

“Bagi saya dan terutama bagi mahasiswa, Pasar Ramadhan ini sangat bermanfaat bagi kami sebab kami tidak susah-susah mencari takjil buka puasa, cukup mendatangi Pasar Ramadhan saja kami bisa membeli beranekaragam takjil/makanan buat buka puasa”, ungkapnya

Pasar Ramadhan selain mempermudah untuk beli takjil dan kebutuhan hidup lainnya, pasar Ramadhan tempatnya juga strategis, dengan mengunjungi Pasar Ramadhan bisa buka puasa bersama, seperti halnya buka puasa bersama anak yatim dan juga enaknya di Pasar Ramadhan ini adalah tidak jauh-jauh untuk melaksanakan Shalat Maghrib setelah Buka Puasa.

“Selain mempermudah membeli takjil, ditempat Pasar Ramadhan ini enak untuk buka puasa bersama, seperti buka puasa bersama anak yatim dan yang lebih enak adalah tidak jauh-jauh untuk melaksanakan Shalat Maghrib setelah buka puasa karena tempatnya berada di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalbar”, jelas Risma yang merupakan mahasiswa dari UNTAN.

Adapun pengakuan dari salah satu penjual atau pengusaha yang ada di Pasar Ramadhan tersebut, mengungkapkan bahwa setiap harinya selalu dipadati oleh para pengunjung dan pembeli mulai dari hari pertama puasa Ramdhan hingga saat ini.

“Alhamdulillah setiap harinya si pasar Ramadhan ini selalu dipadati oleh pengunjung”, ungkap karyawan Ishaq

Pelaksanaan Pasar Ramdhan tersebut dilaksanakan mulai dari hari ke 1 hingga hari ke 25 puasa nanti, karyawan Ishaq menuturkan Meski ramainya pengunjung yang hadir ke pasar Ramadhan, akan tetapi para penjual yang berada di lokasi selalu berharap agar nantinya tetap semakin ramai pengunjung maupun pembeli mulai dari hari pertama bulan puasa hingga hari ke 25 puasa nanti.

“Harapan besarnya adalah semoga tetap selalu ramai pengunjung maupun pembeli di pasar Ramadhan ini, mulai dari hari pertama hingga hari ke 25 puasa nanti”, harapnya

Selain untuk tempat pasar akan tetapi tujuan utama para wirausaha dan para pengunjung ialah untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.
Beranekaragam barang ataupun makanan yang bisa di beli oleh para pegunjung di Pasar Ramadhan seperti, takjil buka puasa, pakaian muslim dan muslimah, pakaian santai, dan bahkan ada kebutuhan hidup lainnya, seperti pameran pembelian tanah, spiker, mobil, motor dan banyak lainnya.

Pasar Ramadhan tersebut dimeriahkan oleh penampilan hadrah yang melantunkan shalawat Nabi. (Rokib)

Check Also

Tafsir Surat al-Fatihah (ayat 6)

Oleh: M Hasani Mubarok* إهدنا الصّراط المستقيم Bimbing (antar)lah kami (memasuki) jalan lebar dan luas …

Tinggalkan Balasan