Home / Badan Otonom / Kader PMII IAIN Pontianak Ikut Partisipasi di Ajang Pawai 1001 Obor Sambut Ramadhan

Kader PMII IAIN Pontianak Ikut Partisipasi di Ajang Pawai 1001 Obor Sambut Ramadhan

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Dalam hiruk pikuk kemeriahan Pawai 1001 Obor pada  malam Minggu di masjid Raya Mujahidin Pontianak, para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat IAIN Pontianak  berbagi cemilan  kepada para peserta pawai. Sabtu, 4/5 Malam.

Dengan mengenakan almamater identitas PMII yaitu  biru tua, dengan gagahnya para kader PMII mengibarkan bendera kuning saat malam pawai 1001 obor. Mereka sangat berantusias bergerak sebagai partisipasi mereka menyambut bulan yang mulia.

Deretan bunga Manggar pun siap menghiasi keramaian di malam pawai obor tersebut, beberapa kader rela membawa beberapa tongkat bunga Manggar. Dan ada juga dua kader perempuan yang membagikan beberapa helai bunga Manggar kepada peserta pawai lainnya.

Terlihat beberapa kader PMII berkeliling membawa puluhan kantong cemilan, mereka berbagi dengan kader PMII yang lainnya. Bahkan orang disekitarnya pun mereka berikan.

“Tujuan kami adalah mengamali jargon PMII yaitu Dzikir, Pikir dan Amal Sholeh” jawab Novianto (kader PMII) dengan tegas dan anggukan kepala yang menandakan kayakinan. Sedangkan dananya berasal dari APPSI (Aliansi Pergerakan Pemuda Islam).

Menurut ketua umum PC PMII Pontianak Raya (Musthofa), tujuan kader PMII menghadiri kegiatan pawai obor adalah menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440H dengan adat istiadat tradisi masyarakat.

“Kiita bergembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan” ungkapnya

Mereka sangat berantusias bergerak sambil beramal. Bahkan setelah pawai selesai, mereka berkumpul di satu titik untuk mengabadikan momen dengan berfoto dan membuat video ucapan marhaban ya Ramadhan, kemudian mereka berbagi minuman kopi dalam kemasan botol untuk menghilangkan dahaga selama pawai berlangsung.

“Yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun niat yang tulus serta kepedulian sesama mereka buktikan dalam kegiatan pawai tersebut” imbuhnya. (Fawzia/Maulida)

Check Also

BANTU KORBAN BANJIR, PC.NU MELAWI DAN LAZISNU ANTAR MAKANAN SIAP SAJI KERUMAH-RUMAH WARGA YANG TERDAMPAK

Melawi, NU – Khatulistiwa.  Curah hujan yang tinggi membuat Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat kembali …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com