fbpx
Home / Badan Otonom / Isi Agenda Ramadhan, PMII FISIP UNTAN Gelar Sahur on The Road

Isi Agenda Ramadhan, PMII FISIP UNTAN Gelar Sahur on The Road

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon K.H.Abdurrahman Wahid (Gusdur) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak gelar Sahur On The Roud dilaksakan pada subuh, 14/5.

Sahur On The Roud merupakan kegiatan seputar ramadhan dimana dalam agendanya ialah berbagi nasi dan sekaligus sahur bersama kepengurusan. Tujuan melaksanakan Sahur on the roud tersebut ialah agar bisa membantu saudara-saudara yang berada di pinggiran yang tak punya tempat tinggal yang hanya tidur di teras dan ditepi jalan raya, dan juga orang-orang yang miskin dan lain sebagainya, hal ini senada dengan yang di ungkapkan oleh Khoirul Anam selaku Ketua Rayon Gusdur.

“Tujuan melaksanakan kegiatan ini agar bisa membantu para saudara kita yang berada di pinggiran yang tak punya tempat tinggal tidurnya hanya di teras ataupun ditepian jalan, maka mereka termasuk orang-orang miskin sudah selayaknya kita bantu”, ungkapnya

Adapun rute tersebut dalam kegiatan tersebut ialah di di jln. Parit Husein, jl. Imam Bonjol, jln Tanjungpura dan pasar tanjungpura.
“Rute pembagian nasi ialah di jln. H.Husein (paris), jln. Imam Bonjol, jln. Tanjungpura dan pasar tanjungpura”, jelasnya

Adanya kegiatan sahur On The Roud tersebut merupakan ide yang baik sebab bertujuan baik, sebagaimana telah di ungkapkan oleh Umi Triutami selaku ketua KOPRI PC PMII Pontianak.

” Ide yang bagus sekali untuk moment dibulan ramadhan ini untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan. Ini juga bisa muwujudkan kita sebagai keder NU yang berlandaskan aswaja”, pungkasnya

Selain itu Triutami juga sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Komisariat ataupun olwh Rayon seperti halnya yang telah dilakukan oleh Rayon K.H.Abdurrahman Wahid.

“Saya mendukug dan mengapresiasi atas kegiatan positif selama bulan Ramadhan yang dilakukan oleh kader PMII Maupun KOPRI komisariat maupun Rayon sekota Pontianak seperti kegiatan Sahur On The Roud (bagi-bagi nasi)  yang telah dilakukan oleh pengurus Rayon K.Abdurrahman Wahid,  hal ini merupakan bukti kita swbagai kader yang harus tetap optimis untuk saling berbagi keberkahan di bulan yag penuh berkah ini dan harus bisa memanfaatkan momen di bulan suci ini”, tutupnya. (Rokib)

Check Also

Tafsir Surat al-Fatihah (ayat 6)

Oleh: M Hasani Mubarok* إهدنا الصّراط المستقيم Bimbing (antar)lah kami (memasuki) jalan lebar dan luas …

Tinggalkan Balasan