Home / Berita / Uasi UNBK, SIswa MAS Tadrisul Ulum Lakukan Foto Bersama

Uasi UNBK, SIswa MAS Tadrisul Ulum Lakukan Foto Bersama

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disambut dan dilepas positif oleh siswa siswi Madrasah Aliyah Swasta Tadrisul Ulum (MAS TU) di Plambon Desa Kubu Padi Kuala Mandor B Kubu Raya.(8/4) Senin.

Unbk yg digelar sejak dari tanggal 1 April lalu memang tidak selesai begitu saja. Dikarenakan faktor libur nasional di hari rabu pada tanggal 3 nya ada Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sehingga proses pelaksanaan unbk tetap berjalan lancar tanpa kendala meskipun bersilang harinua dari senin, selasa, kamis dan ketemu senin lagi. Dimulai dari pelajaran wajib yang di unbk kan yakni ada Pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ekonomi untuk Jurusan Ilmu Pengetahun Sosial (IPS).

Samheri selaku salah satu peserta unbk merasa dirinya sangat tidak mengalami kesulitan. Dan ucapan syukur Alhamdulillah, dirinya memohan semoga hasilnya nanti bisa memuaskan dengan apa yang telah diperjuangkan selama dibangku SMA. Harapannya juga pasca dari unbk tersebut ia ingin melanjutkan kursus yang dapat menunjang karirnya di samping memilih melanjutkan ke perguruan tinggi agar lebih menjadi pribadi yang lebih baik. Lanjutnya.

Begitu juga dirinya yang kini masih mengemban amanah menjadi status ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama di Tingkat Kecamatan Kuala Mandor B, tidak sedikitpun menjadi kendala tampil beda dari siswa yang lain untuk dibandingkan memilih lanjut kuliah, kerja dan Ada juga memilih menikah. Paparnya.

Lain halnya dengan Rekanita Novianti sebagai siswi yang dari beda kampung sekolah di madrasah aliyah tadrisul ulum tersebut. Sejak dari Madrasah Tsanawiyah (MTS) itu. Kini merasa haru harus segera pisah dengan teman – teman senasib seperjuangan nya untuk melepas rindu. Disatu sisi tetap optimistik menunggu hasil dari pengumuman kelulusan nanti. Dirinya juga masih ingin tetap berkhidmat terus ber semangat untuk meneruskan pengabdian di IPPNU dan akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Demi meneruskan untuk mencapai masa depannya.

Novianti yang disapa akrab novi itu, begitu banyak menoreh dan menyandang prestasi yang pernah diraihnya baik ditingkat sekolah,juara kelas dan tingkat kecamatan KMB bahkan hingga menjurai tingkat Kabupaten di ajang Pelajar sekubu Raya bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) .Dibalik sosok dia siswi yang juga aktif sekolah juga aktif di Organisasi Internal dan eksternal.  Dirinya kini sudah terasa lebih tenang setelah selesai unbk untuk fokus menghadapi tes masuk Universitas Tanjungpura. Pupusnya. (Ulil)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com