fbpx
Home / Berita / SMAN 2 Sungai Raya Gelar HUT Paskibra ke-9

SMAN 2 Sungai Raya Gelar HUT Paskibra ke-9


KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Panitia Actions Competition (AC3) III Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) SMA Negeri 2 Sungai Raya, Gelar perlombaan tingkat SD, SMP dan SMA di lapangan serba guna sma negeri 2 gang pendidikan Jl. Raya desa mekar baru  kubu raya. Ahad (14/2).

Kegiatan ini diikuti oleh tujuh belas peserta lomba utusan dari sekolah tingkat dasar dan sekolah menengah smp dan sma sederajat, yang ada di kuburaya dan kota pontianak. Diantaranya sesuai kategori yang diperlombakan yakni cabang LAKFI (Tingkat SD) yang diikuti oleh SDN 17 Pontianak,MI. Miftahul Ulum, SDN 47 Sungai Raya,SDN 27 Sungai Raya,SD N 02 Sungai Raya.

Adapun tema yang menjadi spirit perlombaan ialah “Your Actions Are Inspiring All”.

Dan untuk kategori cabang lomba LAKFI (Tingkat SMP/Mts) ada diantaranya SMP N 3 Sungai Raya,SMP N 13 Sungai Raya, SMP Haruniyah Pontianak, SMP N 1 Sungai Raya, Mts. Raudhatul Ulum, Mts. Miftahul Ulum. Serta kategori untuk tingkat LAKFI ( SMA/MA/SMK) diantaranya SMA N 2 Pontianak, MAN 1 Kuburaya ,SMA Kemala Bhayangkari, SMA N 1 Sungai Raya, MAS. Raudhatul Ulum dan MAN 1 Kuburaya grub B.

Muhammad Arifin selaku pelatih utama paskibra sma negeri 2 berharap dari kegiatan ini. Dapat saling meningkatkan hubungan  silaturrahmi antar sesama paskibra, baik yang ada di kubu raya dan kota pontianak. Serta dapat menumbuh kan kembangkan semangat dalam membangun jiwa nasionalisme dan meningkat nilai nilai bakat Skillnya. “Semoga pemerintah daerah selalu mensupport generasi muda khusus nya kaum millenial tingkat pelajar, terus mengembangkan minat bakat nya dapat tersalurkan. Ujarnya.

Kak Icyn sebagai pelatih dan instruktur official dari SMPN 13 Sungai Raya, menyatakan komentar dari adanya kegiatan ini yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari sabtu kemaren, dan dilanjutkan pada hari ini. Merasa Bangga dirinya dapat peran serta untuk merekomendasikan peserta didikny bisa tampil semaksimal mungkin, mengenai kompetisi ini siapa yang menang dan kalah tetap semangat. Begitu pula untuk anak didiknya juga. Untuk secara teknis pelayanan dan fasilitas dari panitia juga sangat memuaskan. Ungkapnya.

Acara ini sudah bagus mendapatkan Apresiasi dari seluruh peserta, juri,  dan kepanitiaan nya pun juga bagus. Semoga untuk kedepannya acara ini bisa tetap berlanjut dan peserta nya semakin ramai. Tegas Didit Maulana Saputra selaku Ketua Panitia.

Pada perlombaan tersebut akan ada perebutan piala umum bergilir baik tingkat SD, SMP, dan SMA. Ada juga kategori juara 1 , 2 dan 3 serta juara harapan satu, dua, dan tiga. Hadir juga juri profesional dari POLRI Kalimantan Barat, TNI Kodim XII Tanjungpura, dan Purna Paskibra Kuburaya (PPI) Kubu Raya. Dan didukung sponsor oleh Teh Botol Sosro dan Rocket Chicken.

Check Also

Organisasi Pelajar di Kalbar Gelar DIalog Bangkitkan Semangat Literasi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Organisasi Poros Pelajar mengadakan dialog yang bertema “Merajut Semangat Literasi dalam …

Tinggalkan Balasan