Home / Berita / Siswa -Siswi MAS al-Adaby Dapat Pelatihan Kepenulisan dari Club Menulis IAIN Pontianak

Siswa -Siswi MAS al-Adaby Dapat Pelatihan Kepenulisan dari Club Menulis IAIN Pontianak

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Dalam rangka meningkatkan budaya literasi, Club Menulis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan pelatihan kepenulisan di Madrasah Aliyah al-Adaby, Ahad, 14/4.

Pembukaan pelatihan kepenulisan dihadiri oleh ketua Pembimbing Club Menulis IAIN Pontianak, Dr. Yusridadi, kepala Yayasan MAS Al-Adaby, Nursilan, S.Pd , dan Pembina Club Menulis sekaligus pemateri, Farninda Aditya M.Pd serta beberapa anggota Club Menulis. Ada sekitar 30 orang peserta yang merupakan santri Madrasah Al-Adaby mengikuti pelatihan ini.

Dalam sambutannya Dr. Yusriadi mengatakan kegiatan pelatihan kepenulisan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. Namun masih banyak pikiran manusia yang terbatas ruang dan waktu tidak menyadari pentingnya pelatihan kepenulisan.

“ saya juga akan membantu dalam kapasitas literasi” ujar beliau. Beberapa point yang akan dimiliki penulis disampaikan beliau yakni keterampilan, amal jariyah dan pendapatan. Pemateri mengatakan semuanya pandai menulis namun pelatihan ini adalah sebagai praktek langsung agar menulis lebih tertata.

“ Tulislah apa yang dibingungkan bukan bingung apa yang akan ditulis” ujar Farninda.

Peserta dibentuk berkelompok melalui kegiatan ini para peserta mendapat bimbingan langsung dari mentor masing-maisng kelompok. Praktek penulisan ini mengambil tema” Asal-Usul” dimana peserta akan menuliskan asal-usul daerah masing-masing. Final dari hasil penulisan tersebut akan dijadikan sebuah buku dan akan dilaunchingkan pada 21 April mendatang.

Diakhir kegiatan Club Menulis membagi-bagikan doorprize kepada peserta yang memiliki tulisan terbaik, dorprize itu  berupa beberapa buku karya anggota Club Menulis IAIN Pontianak. (Nursiyeh/Maulida)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com