Home / Badan Otonom / Sambut Puasa , PK IPNU SMAN 1 Belitang Adakan Kemah Pesantren Ramadhan

Sambut Puasa , PK IPNU SMAN 1 Belitang Adakan Kemah Pesantren Ramadhan

SEKADAU – NU Khatulistiwa,  Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini IPNU Komsat SMA negeri 1 Belitang menggelar kemah pesantren ramadhan, dengan bimbingan Ustadz-ustadz dari pesantren Al- Ma’rif tanah Belitang Darusallam, dengan tujuan pembelajaran sesuai dengan tradisi pesantren.

Ketua IPNU komsat SMA N 1 Belitang Harmandani mengatakan, “Kami mendatangkan ustadz pesantren sehingga bisa menularkan ilmunya sesuai dengan ajaran yang berlaku di pesantren”

“Materi ceramah akan kami fokuskan ke Aswajaan dan pencegahan paham radikalisme dikalangan pelajar serta ahlakul karimah pada pelajar” ujar Harmandani.

acara tersebut diselenggarakan 3 hari dengan kemah dan game outbound bertujuan agar rekan-rekan dapat berinteraksi dengan alam dan menghilangkan kejenuhan mengkaji agama didalam ruangan .

Sampai saat ini pendaftar sudah melebihi target, yaitu 45 Pelajar sudah mendaftar diri ikut berpartisipasi dalam kemah Ramadan tersebut . (Adi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan