fbpx
Home / Badan Otonom / Puluhan Pelajar Ikuti Bimbingan Ujian Perguruan Tinggi BPUN Kalbar

Puluhan Pelajar Ikuti Bimbingan Ujian Perguruan Tinggi BPUN Kalbar

PONTIANAK  – NU Khatulistiwa,  Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Mataair Foundation Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Barat, Resmi dibuka di Musholla Pondok Pesantren Al – Mujtahid Kota Pontianak, Jalan Parwasal Siantan Hulu. (14/4) Ahad Malam.

Panitia Gelar seremoni penyambutan peserta baru, kegiatan yang dipandu oleh pembawa acara sahabati nuraini dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci al-quran,sambutan dari panitia, sambutan alumni yang membuka secara resmi, kesan pesan senior, dan penyematan Id Card serta Pembacaan doa penutup.

Kegiatan ini,dihadiri perwakilan alumni BPUN 2013, BPUN 2015, BPUN 2016 dan BPUN 2017 serta BPUN 2018 selaku panitia penyelenggara. Alumni yang tersebar
di berbagai kampus di kalimantan barat yakni ada alumni Universitas Tanjungpura Pontiank, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pontianak
,Bina Sarana Indonesia (BSI), Politeknik Negeri Pontianak (Polnep),
Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, Poltekes, Yarsi, UPB, IKIP PGRI dan lain sebagainya.

Abdurrahman selaku ketua panitia menyampaikan selamat berproses,  bergabung, menjadi peserta BPUN ini, terima kasih kepada para abang dan kakak senior yang sudah berkenan hadir. Dan mendukung sukses berjalannya kegiatan ini bisa lebih bermakna. ungkapnya.

Ulil Abshor menambahkan bahwa BPUN yang dulu bernama dinaungan Pesantren Kilat (Sanlat) selama hampir dua tahun, dan kini dengan menginjak usia ke sembilan tahun dari tahun 2011 hingga 2019. Dan di BPUN tidak ada jaminan peserta lulus semua masuk ke perguruan tinggi. Sesuai tema yang telah panitia sepakati “Sukses dan Ikhtiar Bersama masuk perguruan tinggi”. Artinya siapa yang benar benar belajar di bimbel BPUN. Maka insyaallah kalian bisa lulus dengan izin Allah SWT. Disisi lembaga bimbingan belajar ini berada dibawah naungan BPUN Mataair Foundation Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Yang di dirikan oleh ulama melaui istikhorohnya. Lanjutnya.

“BPUN ini murni tempat pembentuk Attitude karakter dan Akhlak kita dibina diterpa melalui spirit,dan doa bersama kita selama dipondok peaantren yang akan dilalui kurang lebih dua minggu kedepan. Dan tetap jaga nama baik BPUN, bangun ukhwah islamiah sesama peserta sebagai penyambung silaturrahmi”. Tegasnya.

Pada kegiatan ini, ulil abshor membuka secara resmi mewakili Gus Qomaruzzaman.S.Pd.I yang memberi mandat kepadanya. Dengan mengucapkan kalimat basmalah dan mengharap barokah surat alfatiha. Tutupnya.

Hambali mewakili alumni,dan dirinya yang bagian dari BPUN ke – III menyampaikan kesan dan pesan adanya kegiatan ini, ingat pada satu poin dan ingatlah pada empat yakni kata DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakkal). Ikut kegiatan Bimbel BPUN ini pasti banyak suka duka dan penuh hikmah didalamnya. Setelah dirinya berbagi pengalaman selama berjuang untuk bisa melanjutkan ke bangku kuliah dan bisa mendapatkan beasiswa. Ungkapnya.

Diakhir acara khoirul umam menutup dengan pembacaan doa dan diawli tawassul terlebih dahulu. Dan setelah penyematan Id Card kepada perwakilan peserta putra dan putri oleh sahabat sulaiman azzuhdi, yang kini dirinya menjadi pengusaha madu kelulut kalbar dan menjadi Distributor Kreasi kerajinan bebatuan. (Atmawati)

Check Also

Tafsir Surat al-Fatihah (ayat 6)

Oleh: M Hasani Mubarok* إهدنا الصّراط المستقيم Bimbing (antar)lah kami (memasuki) jalan lebar dan luas …

Tinggalkan Balasan