fbpx
Home / Badan Otonom / Peringati Hari Kartini, PAC IPPNU Sungai Raya Gelar RUJAKAN dan Berbagi Puding

Peringati Hari Kartini, PAC IPPNU Sungai Raya Gelar RUJAKAN dan Berbagi Puding

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Sungai Raya memperingati hari kartini sembari melaksanakan kegiatan bulanannya yaitu RUJAKAN (Rutinan, Kajian dan Arisan) dikediaman rekanita Siti Hajaroh di Bhakti Suci 2. Ahad 21/04 siang.

Rutinan kali ini tampak berbeda dari biasanya, pasalnya Pimpinan Wilayah (PW) Kalimantan Barat Rekanita Siti Rohimah ikut serta dalam RUJAKAN tersebut.

Dalam momen hari Kartini, mengingatkan kita akan sosok seorang wanita dimasa lalu yang telah berjuang untuk kaum perempuan. “Sosok R.A Kartini beliau sudah memperjuangkan kebebasan perempuan sehingga saat ini kita bebas melakukan apapun salah satunya dalam hal pendidikan sehingga perempuan tidak hanya bertugas dikamar, disumur dan dikasur” ujar siti rohimah ketua PW IPPNU kalbar.

Selain itu ia juga menyampaikan setiap perwakilan pimpinan komisariat yang hadir untuk menyampaikan keluhan dan kendalanya dalam berorganisasi IPPNU agar ia selaku ketua Pimpinan Wilayah dapat meng evaluasi kinerjanya di Pimpinan Wilayah. Kemuadian ia juga menegaskan agar kegiatan rutinan PAC IPPNU Sungai Raya tidak hanya mengkaji kitab saja namun sesekali PAC IPPNU ngaji Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) agar bisa memahami aturan dan undang-undang organisasi IPPNU karena hal itu merupakan pedomannya IPPNU.

Ketua PAC IPPNU Sungai Raya Lailatul Fitri menyampaikan tujuan dari kegiatan sosial tersebut, bahwa tujuan berbagi faedah dalam memperingati hari Kartini adalah membumikan hari Kartini dan bentuk rasa terimakasih atas perjuangannya dengan rangkaian tahlilan bersama serta berbagi faedah 500 puding. “Kartini wanita pribumi pada masa itu kalaulah bukan karena perjuangan beliau dan ridho Allah mungkin kita tidak akan merasakan pendidikan saat ini dengan nyaman dan menjadi wanita yang berkualias maka dari itu kita membagikan puding ini agaral wanita diseluruh dunia khususnya Kalimantan Barat bisa mengingat dan mengenang perjuangan R.A Kartini” ujarnya.

Dalam memperingati hari Kartini PAC IPPNU Sungai Raya akan membagikan puding dilampu merah bundaran digulis UNTAN sebanyak 500 puding dengan tema “Berbagi faedah Bersama Rekanita 500 Puding” Target dari pembagian puding tersebut adalah kalangan Ibu-ibu. Sebelum pembagian puding terlebih dahulu membaca tahlil yang dipimpin rekanita Nurfadilah serta doa oleh rekanita Nurjannah.

Rutinan tersebut diakhiri dengan foto dan makan bersama. (Sulastri)

Check Also

Tafsir Surat al-Fatihah (ayat 6)

Oleh: M Hasani Mubarok* إهدنا الصّراط المستقيم Bimbing (antar)lah kami (memasuki) jalan lebar dan luas …

Tinggalkan Balasan