fbpx
Home / Badan Otonom / PAC IPNU IPPNU Sungai Kakap Gelar MAKESTA di Ponpes Hidayatul Muhsinin

PAC IPNU IPPNU Sungai Kakap Gelar MAKESTA di Ponpes Hidayatul Muhsinin

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Kakap Kubu Raya, di Aula SMA Hidayatul Muhsinin Jalan Perdamaian Kota Baru Ujunh Gang Mulia I Sungai Kakap. (12/4) Jumat.

Dihadiri pada kegiatan tersebut oleh Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama KH. Husin Sholeh, Gus Aminuddin Asy’ari.M.Pd Selaku Kepala SMA Hidayatul Muhsinun, Pengurus IPNU- IPPNU Kubu Raya, serta Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU – IPPNU Sungai Kakap.

Dalam sambutan Rekan Ulil Abshor, mewakili Ketua Rekan Misli Saputra, yang tidak bisa berkenan hadir. Karena menghadiri undangan pelantikan Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Barat di Hotel Merpati tepat berkenaan dengan Acara Makesta kali ini, Namun beliau menitipkan pesan agar proses kaderisasi tetap berjalan selayak mestinya. Makesta sebagai jenjang kaderisasi pertama mengenal IPNU IPPNU perlulah harus mengikuti proses yang ada didalamnya. Lanjutnya.

Era yang semakin canggih ini mesti tetap ditanggapi dengan respon yang positif. Agar para pelajar tidak mendadak kaget dalam menghadapi berbagai komplek tantangan zaman. Sehingga IPNU berkomitmen dengan Semangat Trilogi Belajar Berjuang Bertaqwa. Jangan pernah lepas dengan Perkumpulan Jamiyyah Nadhlatul Ulama yang insyaallah dengan komitmen Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah. Paparnya.

“Berorganisasi tentulah harus dimulai dari hati yang tulus untuk bisa mengenal apa itu IPNU – IPPNU, agar lebih siap berkhidmat dalam wadah Badan Otonom Nadhaltul Ulama”. Lanjut Khomsiyaturrahmah.

Dirinya bertutur, ucapan syukur dan terima kasih yang tiada batas kepada pihak pondok pesantren hidayatul muhsinin, dan antusias kepala SMA yang telah dengan suka rela memberikan akses kepada IPNU IPPNU. Untuk melaksanakan acara makesta ini dapat berjalan dengan semestinya. Ungkapnya.

Gus Aminuddin Asy’ari.M.Pd selaku kepala SMA Hidayatul Muhsinin, berpesan agar selalu siswa dan siswi nya aktif dalam berbagai kegiatan yang positif. Dalam berorganisasi bersama anak NU yang insyaallah, artinya kita dengan mengikuti ulama akan selamat duni akherat. Disisi keberkahan itu sendiri juga, maka dengan hanya mencintai ulamanya meski sesekali pernah mengikuti majlis ulama. Mudah mudahan kelak kita bisa berkumpul di syurganya Allah SWT. Amin. Tegasnya.

Acara pembukaan kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan Doa Penutup, oleh KH. Husin Sholeh selaku MWC – NU Sungai Kakap.(Ulil)

Check Also

Organisasi Pelajar di Kalbar Gelar DIalog Bangkitkan Semangat Literasi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Organisasi Poros Pelajar mengadakan dialog yang bertema “Merajut Semangat Literasi dalam …

Tinggalkan Balasan