fbpx
Home / Badan Otonom / MAPABA PMII FTIK dan FEBI IAIN Pontianak Siap Wujudkan Kader TUMAN Berideologi ASWAJA

MAPABA PMII FTIK dan FEBI IAIN Pontianak Siap Wujudkan Kader TUMAN Berideologi ASWAJA

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abu Hanifah dan Rayon Azzarnuji Komisariat IAIN Pontianak berkolaborasi mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Acara ini dikemas dengan pelantikan pengurus 3 Rayon yaitu FEBI,FASYA dan FTIK, Acara yang berlangsung mulai tanggal 13-14 April 2019 , dengan Tema “Menciptakan Kader TUMAN (Bermutu dan Beriman) berideologi Aswaja” bertempat di MI Nahdlatul Ulama Jl Imam Bonjol. Sabtu, 13/4.

Pembukaan dilaksanakan pada jam 09.00 WIB yang diawali oleh sambutan dari pembawa acara yang Menerangkan Susunan acara yang berlangsung pada PMII di hari pertama . Diawali dengan Membacakan Ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PMII lalu berlanjut dengan pelantikan 3 rayon yaitu rayon syariah, abu hanifah dan az-zarnuzi. Pembaiatan di pimpin oleh sahabat Anwar selaku sekretaris PMII.

Selanjutnya adalah sambutan dari pihak senior PMII yang dimulai oleh ketua panitia MAPABA yaitu Ahmad Silfi lalu dilanjutkan dengan sambutan masing-masing ketua Rayon . Berikut adalah kata sambutan dari Senior PMII, yaitu sahabati Sri Wahyuni . Dengan diadakan acaran ini sahabati Sri Wahyuni berharap para anggota PMII dapat menyalurkan minat dan bakatnya, seperti Mengajar, menari ataupun menyanyi, menulia dll.

“jangan Bermain-main dalam berorganisasi , berPMII lah dengan Kaffah bukan hanya sekedar raga tapi juga ruh dan rasa memiliki terhadap PMII harus ada serta tumbuh pada jiwa setiap kader PMII di seluruh Indonesia” ungkapnya

Selain Sahabati sri ada juga sambutan dari sahabat Baihaqi ia mengucapkan selamat  kepada pengurus rayon yang dilantik , ia berharap pengurus yang dilantik menjadi orang yang amanah. Ia juga menjelaskan tentang jargon PMII yaitu Zikir, Fikir Amal Sholeh.

“Tentang jargon PMII saya ingat firman Allah dalam surat Al – Imron ayat 190-191. Didalam ayat tersebut diebutkan tentang jargon zikir, yaitu org yang mengingat Allah (zikir) . PMII bergerak dari kegelapan menuju pencahayaan. Zikir itu perbuatan hati.. Yang selanjutnya yaitu jargon fikir, di dalam ayat itu menjelasakn bahwa manusia harus memfikirkan penciptaan tuhan yang merupakan kuasa Allah. Mana amal solehnya? Kalian sudah di lantik menjadi pengurus bermanfaatbuntuk kader dengan kemampuannya masing2. Awasi dan amati yang ada di kehidupan. Ngumpul para orang tua berjiwa tua. Ngumpul sama org muda berjiwa muda” jelasnya

“PMII adalah pergerkaan mahasiswa yang toleran. Saya yakin kita orang yang mempunyai jiwa yang berideologi aswaja, kalian tidak rugi masuk organisasi ini, kalian harus menjadi kader Tuman seperti yang ada di tema ”imbuhnya

Kemudian ia membuka langsung acara kolaborasi Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) Rayon Abu Hanifah Dan Az-Zarnuji . Setelah sambutan-Sambutan , panitia penyerahkan cendramata kepada pihak lembaga . Acara ini juga dimeriahkan sebuah selingan yaitu Hadrah yaitu Lembaga Semi Otonom Syubanul Harakah. (Purianti, Maulida)

Check Also

Lestarikan Tradisi ASWAJA, GP Ansor Sungai Kakap Gelar Rutinan Ratibul Haddad

KUBU RAYA – NU Khaatulistiwa,  Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sungai Kakap …

Tinggalkan Balasan