Home / Berita / KH Syahrul Shiddiq Isi Tabligh AKbar Isra’ Mi’raj IKAASCAB Ketapang

KH Syahrul Shiddiq Isi Tabligh AKbar Isra’ Mi’raj IKAASCAB Ketapang

KETAPANG – NU Khatulistiwa,  Ikatan Alumni al-Ihsan Jrengoan Sampang Madura Cabang Kabupaten Ketaoang gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw Rabu, 10/4 bertempat di Jalan Panembahan Bendala GG H.AHmad Kabupaten Ketapang ,   Kegiatan ini diisi oleh K.H.Syahrul Siddiq Uama asal Sampang Jawa Timur

Ia memaparkan Pristiwa Isra’ Mi’raj benar adanya terjadi, alqur’an merupakan firman Allah bukan nya produk bumi.

“Kita telah mengetahui telah turun nya al-qur’an secara beransur-ansur,  turun nya ayat pertama yakni Q.S Al-alaq di gua hira,  dan ayat yang terakhir turun di padang Arafah dg kondisi al-qur’an belum di kukuhkan.  Hanya di tulis di batu saja” tutur KH Syahrul Shiddiq.

Menurut penjelasnya Setelah di bukukan Al-qur’an telah di temukan huruf pertama adalah huruf (Ba’) dan huruf terakhir adalah (Syin) jika di kumpulkan menjadi bas, beres, selesai. Itupun di dukung oleh kata keseimbangan suku kata. Susunan dalam Al-qur’an seimbang. Jika neraka ada 10 maka surga ada 10.

“Percaya atau tidaknya Al-qur’an adalah qalam Allah, kitab2 yang di turunkan bukan cuma 1 kitab saja, seperti nabi adam menerima 10 kitab dan nabi muhammad 1 kitab.  Pristiwa Isra’ ini merupakan peristiwa terbesar dari allah setelah Al-qur’an, isra’ mi’raj merupakan pristiwa kedua setelah Al-qur’an. Perlu di ketahui Allah menciptakan alam dengan dua cara, yakni 1 dengan cara normal dan kedua cara luar biasa” jelasnya.

Ia menjelaskan pula bahwa  Allah menunjukkan kekuasaan nya melalui Nabi Ibrahim yang tidak terbakar oleh api. Luar biasanya Nabi Musa bisa menghidupkan manusia yang sudah mati,  inilah mukjizat luar biasa dari Allah. Allah maha kuasa Allah maha bisa jika kita percaya 100% maka muncullah semua keinginan kita.  Sunan bonang pernah berhasil merubah pohon aren menjadi Emas,  susan bonang yakin bahwasanya Allah maha kuasa dengan kuasa Allah lah pohon Aren tersebut berubah menjadi Emas.  isra’ ini merupakan iqtibar perjalanan kehidupan manusia di dunia dengan segala aspek.

Ia menjelaskan bahwa  ada 4 unsur yakni 1.unsur manusia, 2. Unsur malaikat, 3.unsur binatang, 4. Unsur setan.  manusia ini mempunyai dua kekuatan. Pertama kekuatan akal, dimana kekuatan akal ini di bimbing oleh malaikat maka manusia akan memanusiawikan. Kedua kekuatan nafsu jika manusia di bimbing oleh setan maka manusia menjadi kebinatangan. Perbedaan antara manusia dengan binatang adalah AKAL, akal merupakan mutiara bagi manusia.

“Maka dalam islam Rasulullah Sangat melarang untuk umatnya merusak akal, dalam hadist barang siapa yang berjabatan tangan dengan orang2 yang mabuk minum khomar maka amalnya gak di terima.  Dalam bahasa Arab (Nar) adalah Api dan (Koba) adalah Dekat. Filosofi Susu  nyaman di mulut kenyang di perut” jelasnya.

Ia memaparkan bahwa Nabi Muhammad pernah di operasi seperti ada benda di dalam tubuhnya, seperti telur merpati jika di pecahkan keluar air dan menunjukkan penyakit hati, jika ingin bahagia dunia dan akhirat dengan cara menghilangkan  penyakit hati.

“Jangan berlomba dalam urusan  materi, 1000 Tahun hidup pun tidak akan bahagia. Sholatlah agar penyakit menghilangkan penyakit Hati” nasihatnya. (Safnah)

Check Also

PCNU Kota Pontianak Semarakkan HSN Melalui Festival Baca Kitab Kuning

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Dalam Rangka Gebyar Hari Santri Nasional 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com