fbpx
Home / Badan Otonom / Kepengurusan PW IPNU Kalbar Resmi Dilantik

Kepengurusan PW IPNU Kalbar Resmi Dilantik

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Barat, Resmi dilantik oleh Maulana Nur Selaku Bendahara Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Jumat, 12/4.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Aula Mahoni Hotel Merpati lantai dua ini juga dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  dengan tema “Pelajar Hebat, NKRI Kuat”

Ketua Panitia, Rekan Salim Sangat Berterima kasih Atas Kehadiran Rekan Rekanita Dan Para Tamu Undangan yang telah berkenan Hadir Untuk Mensukseskan Agenda Pada siang hari ini.

Ketua PW IPNU Kalbar, Rahmat setelah pelantikan,
Menyampaikan Tentang Pelajar Bahwa Fenomena pada saat ini sangat Miris Dalam segi moral yang mana banyak beredar tentang perlawanan siswa kepada guru  Dan aspek kedua adalah hilangnya nilai Nasionalis Yaitu Rasa Toleransi antar agama, ras. Hal ini yang Menjadi PR buat kita, Dan juga mengintrusikan bahwa kita sebagai pelajar harus mampu menjaga NKRI tetap utuh. Tegasnya.

Pelajar IPNU harus mampu  menggunakan “Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mestinya dapat dimanfaatkan pelajar NU sebagai wadah dakwah dan penyebaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah demi terbentuknya generasi yang menjadi penerus estafet ulama dan menjadi kader yang tebarkan manfaat,” terangnya.

Dalam sambutan Rektor IAIN Pontiansk, Dr. Syarif M.A “Bahwa IPNU adalah badan otonom Nahdlatul ulama yang paling moderat  Yang tidak terlepas dari pendiri pertamannya, NU Hadir Adalah untuk Meminimalisir paham wahabi.
Nahdlatul Ulama Adalah Organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan bukan ormas politik.” Ungkapnya.

Pada acara tersebut tampak hadir Rektor IAIN Pontianak, Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Dan  Kapolda Kalimantan Barat. (arifin)

Check Also

Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar Wilayah Kalbar Gelar Muswil ke-II

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Kalimantan Barat. Gelar …

Tinggalkan Balasan