Home / Badan Otonom / Kasus Kekerasan Terhadap Audrey Memicu Keprihatinan Ketua PC IPPNU Kubu Raya

Kasus Kekerasan Terhadap Audrey Memicu Keprihatinan Ketua PC IPPNU Kubu Raya

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Menindak maraknya kasus yang menjadi tranding di dunia maya, setelah viral di twitter media sosial. Akhir akhir ini kekerasan terhadap anak remaja dibawah umur produktif terhadap siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi korban Asusila yang tak berprikemanusiaan. Siswi yang bernama Audrey tersebut mengalami perlakuan kekerasan oleh 12 siswi SMA. Yang disebabkan percekcokan hubungan asmara yang dilampiaskan terhadap dirinya.

Kini korban yang mengalami tekanan batin dan tentunya akan meninggalkan trauma. Di samping dirinya kini masih ditangani oleh pihak medis rumah sakit untuk mendapatkan perawatan mental psikologis dan pembelaan atas kasus yang membuat dirinya malang tersebut. Dan dukungan orang tua serta gurunya sangat dibutuhkan. Lanjutnya.

Hukum tetaplah harus ditegakkan seadil adilnua tanpa harus melihat siapa pelaku, agar tidak dianggap remeh oleh siapapun yang akan membuat hal serupa seperti ini. Karena sesuai dengan kode etik undang undang tindakan kriminal,  Meskipun aparat polisi dan Komisi Perlindungan Anak telah mengambil tindakan, Tetapi haruslah ada peran pemerintah baik presiden, gubernur dan pemerintah daerah yang lainnya, peka terhadap masalah yang serius ini. Ujarnya.

Dan Sikap kami sebagai perempuan, sangat tidak menyangka khususnya di pontianak ada “Bullying dan penganiayaan terhadap siswi SMP dan lebih parah lagi pelakunya ialah siswi SMA, ini sangatlah tidak bermoral, sudah tidak ada sikap Prikemanusiaan, dan himbauan kepada seluruh pelajar khususnya Kubu Raya, Agar untuk mengedapankan Akhlaqul karimah, karena sudah kita ketahui bahwa Nabi SAW di utus kedunia ini oleh Allah untuk menyempurnakan Akhlak. Ungkap Khomsiyaturrohmah Ketua PC. IPPNU Kubu Raya.

Kini dirinya sedang menjenguk Korban , bersama Rekanita Siti Rohimah.S.IP selaku Ketua PW.IPPNU Kalimantan Barat dan Rekanita Atika Hapsari Ketua IPPNU Kota Pontianak di Rumah Sakit (RS)
Promedika Pontianak. (Ulil)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan