Home / Badan Otonom / DTD Banser Kabupaten Landak Angkatan Ke-2 Berjalan Sukses

DTD Banser Kabupaten Landak Angkatan Ke-2 Berjalan Sukses

LANDAK – NU Khatulistiwa,  Telah lahir kembali banser-denwatser tangguh yang siap menjaga tradisi ahlussunnah waljama’ah an-nahdliyah.

Sebanyak 56 pemuda/i antusias mengikuti kegiatan Pendidikan dan Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diselenggarakan Penguru Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten landak yang bertempat di Kecamatan kuala behe, kabupaten Landak, Provinsi Kal-bar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni Jumat-Ahad, 29-31 Maret 2019.

Perserta tersebut terdiri dari 44 calon banser dan 12 calon denwatser siap dikukuhkan menjadi anggota baru banser kabupaten landak.

Pengukuhan dilakukan setelah peserta diberikan materi pembelajaran yang meliputi Aswaja, Ke-NU-an, Keindonesiaan dan Kebangsaan, Ke-Ansoran, Ke-Banseran, Amaliyah dan Tradisi NU, Pelatihan Baris Berbaris, Military Banser serta materi terkait beladiri dan pengamanan. Selain materi pembelajaran yang diberikan peserta pun menjalani penggemblengan fisik dan mental selama tiga hari berturut-turut.

Mereka dinyatakan lulus berarti telah menyelesaikan standart kriteria untuk menjadi anggota prajurit banser. Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh PC GP ansor Kabupaten Landak Gus Hisam, selaku ketua PC GP ANSOR Kabupaten Landak, serta Kasatkorwil Banser kalbar Abah Tohidin.

Kegiatan DTD 2 Landak ini turut dimeriahkan oleh atraksi dari beberapa perguruan silat yang ada, sehingga menarik antusiasme masyarakat lokal.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga akan memperkuat iman dan islam di tanah keramat ini” Ucap salah seorang masyarakat yang menyaksikan.(Nur)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com