fbpx
Home / Berita / Club Menulis al-Adabiy dan IAIN Pontianak Gelar Launching Buku Bersama

Club Menulis al-Adabiy dan IAIN Pontianak Gelar Launching Buku Bersama

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Setelah melaksanakan pelatihan kepenulisan pada 14 April lalu, Club IAIN Pontianak yang telah bekerja sama dengan Club Menulis  Al-Adabiy  Pontianak menggelar  launching buku bersama. Acara kembali diaksanakan di Madrasah Al-Adaiy yang dikemas dalam nuansa religi sebagaimana Madrasah Al-Adabiy yang berbasis pondok pesantren dengan ditampilkannya seni musik bergenre religi serta lagu Ibu Kita Kartini, hal ini karena bertepatan dengan Hari kartini.Ahad, 21/4.

Kegiatan ini  dihadiri oleh ketua Pembimbing Club Menulis IAIN Pontianak, Dr. Yusriadi, kepala Yayasan MAS Al-Adaby, Nursilan, S.Pd , dan Pembina Club Menulis IAIN Pontianak, Farninda Aditya M.Pd, Ketua Yayasan Madrasah Al-Adabiy Pontianak, , KH. Azman Alka serta tamu undangan orang tua santri dan perwakilan Madrasah/SMA Kota Pontianak.

Ketua Panitia, Mita Hairani dalam sambutannya menyampaikan ada 9 buku yang akan dilaunching. Dimana buku-buku tersebut merupakan karya-karya siswa Madrasah Aliyah Al-Adabiy dan beberapa buku karya anggota Club Menulis IAIN Pontianak. Buku berjudul “Asal-Usul Desa di Kalimantan Barat” merupakan buku hasil latihan kepenulisan lalu yang merupakan kumpulan tulisan asal-usul desa penulis yang djadikan buku tersebut.

Sambutan ketua Pembimbing Club IAIN Pontianak, Dr. Yusriadi, dalam sambutannya. Beliau mengatakan “menulis adalah tongkat kehidupan yang akan dibawa dalam kehidupan. Menulis membuat seseorang berkemampuan literasi sehingga mampu memfilter hoax atau tidaknya tulisan-tulisan di media dan menulis adalah panggilan jiwa” ungkapnya

Acara berjalan lancar dengan di pandu Mita Hairani buku-buku yang baru saja dilaunching menjadi doorprize bagi hadirin yang beruntung melalui undian kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Serta diakhir acara makan bersama bubur pedas yang telah disajikan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Al-Adabiy Pontianak.
(Nursieh/Maulida).

Check Also

Tafsir Surat al-Fatihah (ayat 6)

Oleh: M Hasani Mubarok* إهدنا الصّراط المستقيم Bimbing (antar)lah kami (memasuki) jalan lebar dan luas …

Tinggalkan Balasan