fbpx
Home / Berita / Walikota Sambut Baik Kehadiran Gus Muwafiq di SIngkawang

Walikota Sambut Baik Kehadiran Gus Muwafiq di SIngkawang

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa,  Warga Kota Singkawang, Rabu (6/3/2019) adakan Tabligh Akbar dan Shalawat Bersama di halaman Kantor Wali Kota Singkawang dengan menghadirkan tokoh Nahdlatul Ulama, KH Ahmad Muwafiq yang akrab dipanggil Gus Muwafiq.

Kehadiran ulama muda NU bersama rombongannya ini disambut meriah oleh warga Kota Singkawang, terutama saat menuju rumah dinas Wali Kota Singkawang, Ny Tjhai Chui Mie untuk beramah tamah.

Wali Kota Singkawang, Ny Tjhai Chui Mie malam itu mengucapkan selamat datang kepada Gus Muwafiq dan rombongannya di rumah dinasnya sebelum Gus Muwafiq memberikan ceramahnya di acara yang digelar di halaman kantor Wali Kota Singkawang itu.

Gus Muwafiq adalah tokoh muda NU yang memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni, menguasai sejarah bangsa ini, bahkan sejarah dunia serta memiliki sanab yang jelas. Karena itu ia didatangkan ke Kota Singkawang untuk memberikan wawasan tentang kebangsaan itu.

Dalam acara sambutan dan ramah-tamah di rumah Dinas Wali Kota itu Gus Muwafiq menyampaikan beberapa pesan dalam ceramah singkatnya. Pencerahan dari Gus Muwafiq adalah bahwa negara Indonesia adalah negara yang terdiri dari keanekaragaman suku dan bahasa serta budaya yang bersatu menjadi Bangsa Indonesia.

Dalam ceramahnya Gus Muwafiq juga sempat membahas  hasil Munas Alim Ulama Konbes NU tentang sebutan kafir untuk non muslim. Dikatakan bahwa Indonesia ini terdiri dari berbagai agama selain Islam. Menurut Gus Muwafiq yang bukan Islam tidak boleh disebut kafir. ” Tapi cukup sebut saja nonmuslim,” ujarnya.

Dalam acara Tabligh Akbar dan Shalawat Bersama di halaman Kantor Wali Kota Singkawang itu, Gus Muwafiq juga mengatakan kita sekarang hidup di jaman milenial. Di hadapan warga Kota Singkawang, ia juga menyebutkan, jaman milenial yang dimaksudkan itu adalah jaman dimana  semua dapat dilakukan dengan mudah sehingga generasi milenial dapat melakukan apa saja dan bisa menembus apa saja. (Bayu(

Check Also

Kepengurusan PC IPNU IPPNU Kota Pontianak Resmi Dilantik

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan