Home / Berita / Ribuan Kaum Muslimin DIrencanakan Hadiri Tabligh Akbar dan Sholawat bersama Gus Muwafiq di Pontianak

Ribuan Kaum Muslimin DIrencanakan Hadiri Tabligh Akbar dan Sholawat bersama Gus Muwafiq di Pontianak

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Panitia penyelenggara Tabligh Akbar dan Sholawat bersama Gus Muwafiq, Ust. Zulfikar dan Veve Zulfikar, mengadakan rapat persiapan di Sekretariatan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (KalBar).Jumat, 1/3 malam

Ketua Panitia, H. AHmad Faruki  Optimis, kegiatan itu bisa sukses.  10 ribu kaum muslimin KalBar, siap memeriahkan acara tersebut.

Koordinator lapangan kegiatan, Edi Jenggot dan kawan-kawan, mengatakan bahwa 5 ribu peserta suda dapat dipastikan dapat menghadiri tabigh akbar itu. Hal itu disebabkan antosiasme, Nahdliyyin KalBar Khususnya, telah lama merindukan kehadiran Gus Muwafiq yg memang selama ini hanya dpt mereka saksikan di media sosial.

“Data sementara, insya allah 5 ribu jamaah siap menghadiri tabligh akbar ini. Kebanyakan mereka memang ingin ikut pengajian Gus Muwafiq secara langsung.” tutur Kotlap kegiatan, Edi Jenggot.

Selain itu, Edi Jenggot mengatakan, mereka yang  hadir disebabkan dorongan kegemeran mereka terhadap sholawat.

“Faktor Gus Muwafiq efek sih iya, tapi kecintaan muslimin KalBar terhadap sholawat juga menjadi salah satu faktor kesiapan mereka meramaikan tabligh akbar itu.” tambah Edi.

H. Faruki, selaku panitia pelaksana acara, menyatakan optimis jumlah peserta keseluruhan dapat mencapai 10 ribu.

“Saya optimis, peserta kegiatan itu bisa mencapai 10 ribu peserta. Sebab, 5 ribu peserta itu, belum dihitung dengan pengurus NU dan Banom banom NU yg ada seluruh kota dan Kabupaten KalBar.” kata H. Faruki.

Senada dengan ketua panitia, ketua PWNU KalBar, H.Hildi Hamid  juga ikut optimis. Hal ity disampaikan setelah beliau mendapat laporan dari ketua dan tim koordinator lapangan yg terdiri dari berbagai kabupaten dan kota serta bantuan para nahdliyyin yg memiliki pesantren.

“Jika mendengar laporan dari panitia dan para kyai, maka 10 ribu itu tidak mustahil, bahkan bisa lebih.” ungkapnya.

Gus Muwafiq merupakan tokoh nasional. Dalam ceramahnya, beliau selalu menekankan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah. Dijadwalkan Gus Muwafiq bersama Veve Zulfikar dan Ustaz Zulfikar Basyaiban akan mengisi tabligh akbar dan sholawat Selasa, 5/3 malam bertempat di gedung PCC Pontianak.  (Holi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan