Home / Badan Otonom / Rayon FEBI IAIN Pontianak Gelar Diskusi Pengembangan Ekonomi

Rayon FEBI IAIN Pontianak Gelar Diskusi Pengembangan Ekonomi

PONTIANAK  – NU Khatulistiwa,  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelelar diskusi rutin dwimingguan, di Taman Rektorat PMII IAIN Pontianak. Diskusi Ini bertema Ekonomi dalam Pengembangan ke PMII an, Ahad, 24/3 sore.

Pemateri pada diskusi ini adalah Sahabat Ahmad Yahdil Fata Rambe, S.Akun. Pemateri sedang menjalankan studinya di IAIN Pontianak dalam program strata 2 dan mwrupakan senior PMII dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Ia meruapan pengusaha muda yang memulai usahanya sejak berproses di PMII UIN Sumatera Utara.

Ketua Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Linawati memaparkan bahwa diskusi ini dikhususkan untuk kader FEBI namun dibuka juga untuk fakultas lain. Tujuannya agar kader PMII selain mendapat wawasan keagamaan juga mendapat wawasan tentang pengetahuan umum khusunya sesuai ranah fakultas, yaitu pengetahuan tentang ekonomi untuk mengembangkan ke PMII an.

“Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa saya menjadi pemateri di rayon FEBI, Diskusi seperti ini merupakan wadah yang baik agar senior dan kader kader saling mengenal apalagi asal saya bukan Pontianak” ujarnya

Di mulai dengan tekat memenuhi kebutuhan kuliahnya dengan hasil sendiri ia memulai usaha parfum yang sekarang menjadibm meneger marketing travel haji dan umrah. Sekarang sedang mengembangkan bisnis es sahabat. Ia memberikan motivasi kepasa kader PMII agar jangan malu memulai usaha apapun.

Menurutnya Kader PMII terutama rayon FEBI harus bisa menjadi kader yang kreatif, apalagi di fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam yang backgroundnya ekonomi. Hal ini menjadi tahapan awal pengembangan kader PMII dalam segi ekonomi. Ekonomi dalam arti ini bagaimana memberikan manfaat sebanyak banyaknya.

“PMII dalam Pengembangan ke PMII an di sini maksudnya mengambil keuntungan sebanyak banyaknya untuk memberikan manfaat, dengan rasa ke PMII an, hal ini kalian harus memahami apa tujuan kalian masuk PMII” Jelasnya.(Maulida)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com