Home / Berita / Pelantikan MWCNU Sungai Kakap Dirangkai Dengan Istighosah dan Peringatan Harlah NU ke-96

Pelantikan MWCNU Sungai Kakap Dirangkai Dengan Istighosah dan Peringatan Harlah NU ke-96

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Panitia Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke – 95 Gelar Tabligh Akbar dan Istighotsah Kubro , di halaman MIS Miftahul Ulum Jalan Hasanuddin Sungai Bemban Desa Punggur Kecil Sungai Kakap.Rabu, 27/3 malam.

Kegiatan yang secara antusias turut serta dihadiri jajaran pengurus pemerintahan Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Bapak camat, kecamatan sungai kakap, KH. Marzuki Mustamar (Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur), Drs. KH. Abdussalam, M.Si (Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya), KH Drs. Ahmad Faruki (Ketua Tanfidziyah Kota Pontianak) Dr.KH. Zainuddin Asy’ari.M.Pd.I ( Ketua PW Robithoh Ma’ahid Islamiah NU) Kalimantan Barat, M.Nurdin. S.Pd (Ketua PW. Gerakan Pemuda Ansor) Kalimantan Barat, MWC NU Sekubu Raya, Banom Nadhlatul Ulama Sekecamatan Sungai Kakap, PC.IPNU – IPPNU Kubu Raya,Polsek Kakap, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum dan Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin.

KH.Muslim Sholeh.S.Ag Selaku Ketua MWC Nahdlatul Ulama Sungai Kakap
dalam sambutannya mewakili ketua panitia memaparkan bahwasanya kegiatan yang didukung oleh pengurus beserta banom banom NU sekecamatan sungai kakap. Untuk bersinergi mensukseskan kegiatan Istighotsah Kubro bersama KH. Marzuki Mustamar. Dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan jamaah muslimin muslimat sudi hadir untuk mengaji bersama. Ungkapnya.

KH.Drs. Abdussalam.M.Si sebagai ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya, menyampaikan bahwasanya pada malam yang Insyaallah penuh keberkahan ini dapat memberikan
Warna dan pencerahan dari adanya pelantikan pengurus MWC Nahdlatul Ulama, dari sebelumnya yang sempat lama fakum. Dan semuga dengan adanya Jam’iyah Nahdlatul Ulama ini akan lebih adem menghadapi suhu panas politik. Harapan kedepan nya semuga dengan dilantiknya pengurus MWC NU yang lain akan berjenjang Hingga Sekubu Raya. dengan Mengharap Barokah Min Aulia Illah oleh para pendiri Nadhaltul Ulama yang basis nya dari latar belakang Pondok Pesantren. Dengan adanya jaminan Firqoh Ahlussunnah Waljamaah. Tegasnya.

Kepala Camat Sungai Kakap Bapak Tugiono.SE mewakili Aparat Pemerintahan Sipil Kubu Raya dalam Sambutannya Mengucapkan Ribuan terima kasih kepada KH. Abdussalam Selaku Ketua PCNU Kubu Raya. Dan bapak Sinagar dari Kapolsek Kakap yang turut mengamankan jalannya pengajian hingga sukses. Dan haturan permohonan Maaf atas nama Bupati dan wakil Bupati yang tak bisa berkesempata  turut hadir dalam tak mengurangi rasa haru dan bangga nya. Dengan Kedatangan Nya Ulama yang jauh jauh dari Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar yang dihibur oleh dirinya dengan Lelucon Pantun. Ujarnya.

Dilanjutkan prosesi sakral yakni pelantikan Majelis Wakil Cabang [MWC] Nahdlatul Ulama Kecamatan Sungai Kakap Masa Khidmat 2019 – 2023. Yang dipandu oleh Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya, Kiyai Hasan Subhi.S.Ag. Kemudian dilanjutkan oleh KH.Abdussalam.M.Si untuk Memasrahkan kepada yang Mulia KH.Marzuqi Mustamar Membait’at para pengurus untuk dikukuhkan.

Usai pembacaan Ikrar (Bai’at) oleh KH. Marzuqi Mustamar beliau langsung mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus dan menyalaminya sambil diiringi oleh ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya.

Kemudian acara inti di awali dengan Istighotsah Kubro oleh yang mulia KH. Marzuki Mustamar melalui tawassul terlebih dahulu dan memberikan wejengan ceramah tausiyah ke-NU an dengan lantang dan semangatnya kobarkan syiar dakwah Nahdlatul Ulama.

“Semuga Istiqomah bersama Nahdlatul Ulama Tetap Jaya hingga Mati Khusnul Khotimah”. Tegasnya.

Semoga kedepan harapannya baik dari jajaran Syuriah, Tanfidziyah Cabang dan Majlis Wakil Cabang hingga Ranting dan Banom – Banom tetap selalu Istiqomah.

Jangan pernah sekali kali ingin keluar dan coba coba lepas dari Nahdlatul Ulama, mirisnya keadaan zaman hari ini dengan tiadanya Rasulullah SAW. Hingga kini banyak umat selalu dipecah belahkan dengan berbagai golongan syiah dan wahabi. Ingin mengamhancurkan umat islam dengan sesama muslimnya tak lagi kenal perbedaan. Dan saling menghina  dan mengfitnah bahwa NU tak lagi Ahlussunnah Wal Jamaah. Hingga ada yang mengkafir – Kafirkan dan membeturkan ulama’ dan habain agar umat pecah bingung kemana akan mencari ketengan. Pupusnya. (Ulil)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com