fbpx
Home / Badan Otonom / PAC IPNU IPPNU Sungai Kakap Resmi Dilantik

PAC IPNU IPPNU Sungai Kakap Resmi Dilantik

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Ulama (PC.IPNU – IPPNU) Kubu Raya Gelar Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sungai Kakap yang dikemas dengan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum Parit Berkat Desa Punggpr Besar Kecamatan Sungai Kakap, Jymat, 8/3 suang.

Turut serta dihadiri Langsung Oleh Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kiai Ali Makki.S.Pdi, Rekan Yusron.S.Pd Demisioner Sekretaris IPNU Kubu Raya Tahun 2012 – 2014, Ketua IPNU Kubu Raya Rekan Misli Saputra, Khomsiyaturrahmah Selaku Sekretaris IPPNU Kubu Raya serta Sahabat Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Sungai Kakap.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menuju Pelajar Mandiri Bersinergi, Membangun Negeri Menjaga NKRI”.

K. Ali Makki Selaku Pengasuh Pondok Pesantren dalam Paparan sambutannya. Haturan ungkapan terima kasih kepada para penggagas yang telah sudi bersedia memilih lembaga miftahul ulum sebagai tempat terlaksanaya pelantikam pengurus IPNU IPPNU Sungai Kakap.

Harapan kedepannya sebagai bekal Jadilah indikator pemuda yang bersemangat membangun Peradaban Khoirul Ummah. Apalagi khususnya di Kecamatan Sungai Kakap ini ada 13 Desa. Semuga Nantinya akan ada kegiatan kegiatan lainnya yang menjadi rutinitas kaderisasi organisasi. Karena Pemuda Hari ini adalah pemimpin hari Esok.

‘Sebagai Mantan Aktifis 1965 – 1967 yang aktif di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang Jawa Timur’ . Meski Sempat berganti Nama sampai tiga Kali. IPNU IPPNU yang merupakan Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama dengan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah.

Pesan beliau tetaplah jaga komitmen  dalam menjaga dan dalam membangun negara dan bangsa. Sehingga jelas dalam pancasila pertama telah ditegaskan ulama’ sepakat bahwa agama merupakan hal yang paling tertinggi sebagai sumber pedoman hidup kepada Alquran dan Hadist, Ijma’ dan Qiyas Para Ulama.Ujarnya.

Misli Saputra selaku ketua IPNU kubu Raya menegeskan dalam sambutan Nya Bahwasanya IPNU IPPNU sebagai Organisasi Kader Badan Otonom Nahdlatul Ulama. Harus sial menjaga Empat Pilar Kebangsaan dan Menjadi Benteng Pembela Bangsa dan Agama serta Ulama.

Tantangan selanjutnya pengurus IPNU IPPNU yang sudah resmi dilantik harus siap berkomitmen menjaga Nama Baik Organisasi, dan harus tetap saling terkoordinasi dengan pengurus cabang. Dan bersemangat dalam berdakwah ala IPNU IPPNU Menebarkan Islam Rahmatal Lil Alamin dengan Aqidah Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah yang sanad nya Insyaallah sampai kepada Rasulullah SAW. Ungkapnya.

Rangkaian Kegiatan di Akhari dengan penutupan pembacaan Doa oleh Rekan Muhammad Darwis dari Pimpinan Cabang IPNU Kubu Raya. (Ulil)

Check Also

Tafsir Surat al-Fatihah (ayat 6)

Oleh: M Hasani Mubarok* إهدنا الصّراط المستقيم Bimbing (antar)lah kami (memasuki) jalan lebar dan luas …

Tinggalkan Balasan