Home / Berita / MWCNU Sungai Raya Gelar Peringatan Harlah NU Ke-96 dan Isra’ Mi’raj

MWCNU Sungai Raya Gelar Peringatan Harlah NU Ke-96 dan Isra’ Mi’raj

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya gelar peringatan  Hari Lahir (Harlah) Ke – 96 dan Gelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW , di halaman Masjid Baitul Ihsan Jalan KH. Abdurrahman Wahid Parit H. Ali Kuala Dua Sungai Raya (28/03) Kamis Malam.

Tema yang menjadi topik Harlah di Peringatan Isra’ Mi’raj “Membangun Tasamuh Keberagaman Dalam Perspektif  Agama Di Bumi Nusantara”

Dihadiri Penceramah KH.Marzuki Mustamar sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Drs.KH. Abdussalam, M.Si (Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya), Ustadz Karimullah ,MWC NU Sungai Raya Beserta Banom Se kecamatan Sungai Raya, Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Kalimantan Barat dan Kubu Raya ,Pengasuh Pondok Pesantren Sekubu Raya, Pengurus PC. IPNU – IPPNU Kubu Raya.

KH. Asruki Usman Selaku Ketua Panitia Harlah Nahdlatul Ulama  Sungai Raya dalam sambutannya memaparkan bahwasanya kegiatan ini nantinya akan dipaparkan langsung oleh penceramah KH. Marzuki Mustamar yang telah Hadir dari Jawa Timur. Harapan semoga dalam pengajian tersebut semoga jamaah muslimin dan muslimat dapat mencerna apa yang akan disampaikan oleh beliau. Paparnya.

KH. Marzuki Mustamar dalam Tausiyahnya mendoakan semoga Nahdliyin Nahdliyat tetap istiqomah dalam ber-NU , dan tentunya dalam keimanan Agama islam dengan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah. Bersama Jam’iyah Nahdlatul Ulama tetap komitmen dengan mazhab imam syafi’i yang shoheh dengan ajaran Rasulullah SAW.

Nahdlatul Ulama adalah satu satunya organisasi yang terikat dengan peran ulama, dan merupakan Jimat Indonesia yang menjadi kekuatan tegaknya negara indonesia. Dengan berNahdlatul Ulama semua nya mencintai sunah Rasullullah SAW. Menerima semua hadist hadist Shoheh dengan penuh komitmen berpegang teguh pada Assunnah.

Disisi lain dengan ber Nahdlatul Ulama juga sangat begitu istimewa dengan adanya Barokah. Satu contoh dengan niat khidmah ibadah ber_NU bisa menerima keajaiban yang tak disangka sangka. Ketika beliau bisa menikah dengan putri kiai Lirboyo, anaknya yang bisa kuliah dikedokteran tanpa tes dengan biaya yang murah. Tegasnya.

Disamping secara ringkas dalam memaparkan Harlah Nahdlatul Ulama beliau menyampaikan poin terpenting dari perjalanan Isra’ mi’raj Rasulullah SAW adalah Tentang perintah sholat. Betapa pentingnya sholat sebagai pangkal Doa yang terkabulkan. Karena masih sangat tersepelekan untuk urusan sholat karena terlalu dianggap biasa biasa. Padahal jika sholatnya benar maka untuk urusan dunia akherat akan di perlancarkan. Kuncinya jangan pernah ragu dengan naungan Nahdlatul Ulama kit bisa belajar para ulama yang berada dibawah Organisasi Ahlussunnah Waljamaah Annadhliyah yang penuh toleransi. Ungkapnya.

Kegiatan pengajian selesai terlaksanakan dengan penutupan doa, dan diiringi oleh pembawa acara untuk mempersilahkan kepada jamaah untuk sungkem (salamam) dengan kiai. (Ulil)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com