fbpx
Home / Berita / MLQ Bersama Syarifah Maha Ba’agil Adakan Pengajian Umum di Pontianak

MLQ Bersama Syarifah Maha Ba’agil Adakan Pengajian Umum di Pontianak

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Majelis Litasyfiatul Qulub (MLQ) mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Syarifah Maha Ba’agil dari Malang, di Pontianak Convention Center (PCC), Rabu (6/3/2019) siang.

Pengajian tersebut dikhususkan untuk para muslimah dan syarifah serta pesantren yang berada di Pontianak dan sekitarnya.

Diawali dengan pembacaan simtud duror kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yaasin dan Mahallul qiam serta maulid Nabi. Dengan iringan hadroh dalam bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW menambah hidmad suasana acara tersebut.

Dalam sambutannya, Syarifah Asmaul Khatimah al Haddad menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jamaah yang hadir karena sudah meluangkan waktunya ikut serta dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia juga meminta maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan selama acara tersebut berlangsung. “Ucapan terimakasih saya haturkan kepada hadirin karena sudah mau berpartisipasi mensukseskan acara ini, tak lupa pula saya mewakili seluruh panitia juga meminta maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dihati hadiri” ujarnya.

Dalam memperingati maulid Nabi, Syarifah Maha Ba’agil menyampaikan makhluk yang pertama kali diciptakan dimuka bumi serta alasan terbentuk nya alam dunia dan isinya. Ia menjelaskan bahwa Allah meciptakan dunia karena Nabi Muhammad SAW dan setiap yang ada dimuka bumi terbentuk dari cahayanya Nabi Muhammad SAW.

“Pertama kali yang Allah ciptakan adalah cahayanya Nabi Muhammad SAW. Dalam hadis kudsinya Allah mengatakan ‘kalau bukan karena Engkau Muhammad maka tidak akan Aku ciptkan bumi ini dan segala isinya’. Dari cahayanya nabi Muhammad inilah Allah ciptakan surga, neraka, singga sana-Nya dan matahari serta bumi dan isinya hanya karena Allah ingin mengagungkan Nabi Muhammad SAW kepada makhlusnya yang ada dimuka bumi,” katanya.

Acara yang digelar Majelis Litasyfiatul Qulub tersebut ditutup denga doa yang dibacakan oleh Syarifah Maha Ba’agil serta dilanjutkan dengan memberikan santunan anak yatim secara simbolis oleh Syarifah Maha Ba’agil dan panitia. )Sulastri)

Check Also

Perlukah Kontroversial?

Oleh: Ahmad Fauzy Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Malang Yang terpenting dari suatu Fenomena …

Tinggalkan Balasan